Scroll untuk baca artikel
Wisata

8 Destinasi Wisata Pilihan di Lampung Tempat Asyik dan Memberi Kesan

×

8 Destinasi Wisata Pilihan di Lampung Tempat Asyik dan Memberi Kesan

Sebarkan artikel ini
Menara siger jadi icon Provinsi Lampung jadi salah satu tempat favorit
Menara siger jadi icon Provinsi Lampung jadi salah satu tempat favorit

WAWAINEWS.ID – Lampung memiliki banyak tempat wisata menarik ayik dan memberi kesan berbeda untuk dikunjungi. Nah bagi kalian berminat untuk liburan Bandar Lampung bisa jadi rekomendasi, sebagai wilayah favorit wisatawan.

Ibu Kota Provinsi Lampung ini dikenal dengan keindahan alam dan budayanya yang kaya, dikenal dengan Kota Tapis Berseri.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, mulai dari pantai yang menawan hingga wisata alam yang eksotis.

Keindahan pantai Provinsi Lampung tidak kalah dengan pantai di Bali dan Raja Ampat, lhoo.

Dengan total panjang garis pantai sampai dengan 1.105 km, Provinsi Lampung menawarkan banyak spot wisata pantai terbanyak di Indonesia. Hal ini juga karena selain daratan, Lampung juga memiliki 137 pulau kecil di tepi Samudera Hindia.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bandar Lampung yang patut Anda kunjungi saat liburan.

  1. Pantai Sari Ringgung
    Pantai Sari Ringgung adalah salah satu pantai yang paling populer di Bandar Lampung dikenal pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih, pantai ini menawarkan pemandangan yang memukau. Kalian dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan naik perahu. Selain itu, terdapat spot foto yang instagramable dengan pemandangan laut yang indah.
  2. Puncak Mas
    Kalian, yang menyukai wisata alam dengan pemandangan dari ketinggian, Puncak Mas adalah destinasi yang sempurna. Terletak di daerah perbukitan, tempat ini menawarkan pemandangan kota Bandar Lampung yang memukau, terutama saat matahari terbenam. Selain itu, Puncak Mas juga memiliki berbagai fasilitas seperti kafe, taman bermain, dan spot foto menarik.
  3. Pulau Pahawang
    Pulau Pahawang adalah surga bagi pecinta snorkeling dan diving. Lokasinya ditemuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari Bandar Lampung, pulau ini menawarkan keindahan bawah laut menakjubkan dengan terumbu karang terjaga dan berbagai jenis ikan hias. Kalian juga bisa menjelajahi pulau kecil di sekitarnya dengan perahu.
  4. Taman Wisata Lembah Hijau
    Taman Wisata Lembah Hijau adalah tempat wisata keluarga yang menawarkan berbagai wahana permainan, kebun binatang mini, dan area piknik. Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan aman untuk anak-anak. Anda bisa menikmati wahana air, berinteraksi dengan berbagai hewan, dan bersantai di alam yang hijau dan sejuk.
  5. Menara Siger
    Menara Siger, menjadi ikon dari Provinsi Lampung yang terletak di titik nol kilometer Pulau Sumatera. Menara ini memiliki desain arsitektur yang unik dengan warna kuning keemasan yang mencolok. Dari atas menara, Anda bisa menikmati pemandangan Selat Sunda dan sekitarnya. Menara Siger juga sering dijadikan tempat penyelenggaraan berbagai acara budaya dan seni.
  6. Pantai Mutun
    Destinasi wisata Mutun tentu tidak boleh dilewatkan. Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang cantik dengan pasir putih dan ombak yang tenang. Anda bisa menikmati aktivitas seperti banana boat, perahu kano, atau hanya bersantai di tepi pantai. Pantai Mutun juga memiliki beberapa pulau kecil di sekitarnya yang bisa dijelajahi dengan perahu.
  7. Taman Nasional Way Kambas
    Lokasinya, terletak sedikit di luar Bandar Lampung, Taman Nasional Way Kambas adalah rumah bagi gajah Sumatera yang dilindungi. Tempat ini menawarkan pengalaman unik untuk berinteraksi dengan gajah, melihat mereka dalam habitat alami, dan belajar tentang konservasi satwa liar. Selain gajah, taman nasional ini juga memiliki berbagai flora dan fauna yang eksotis.
  8. Bukit Sakura
    Lokasi ini menawarkan pemandangan yang indah dengan suasana Jepang yang khas. Tempat ini dihiasi dengan bunga sakura buatan yang membuat suasana menjadi lebih menarik, terutama saat sore hari. Bukit Sakura adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, menikmati pemandangan, dan mengambil foto-foto yang cantik.