Pertanian

Pastikan Irigasi P3A di Wonosobo, BBSMS Segera ke Lokasi

×

Pastikan Irigasi P3A di Wonosobo, BBSMS Segera ke Lokasi

Sebarkan artikel ini
Pembangunan proyek irigasi di Wonosobo terkesan asal jadi, terlihat saat pengerjaan hanya dijejer satu batu dan diakali dengan urugan tanah (f. Sumantri)

TANGGAMUS – Direktorat Jendral Sumber Daya Air (SDA) Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBSMS) Kementerian PUPR, berjanji akan turun ke lokasi pelaksanaan P3A di Pekon Wonosobo, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Hal tersebut disampaikan, Yusen Kaisaline, selaku Pejabat Penyidik Direktorat SDA BBSMS. Dia mengakui bahwa belum melihat secara jelas terkait pembangunan irigasi P3A, di Pekon Wonosobo, Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Lampung.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Terimakasih infonya, kita belum lihat secara jelas kalau lihat dari gambar itu baru tahap pasangan batu, nanti kita lihat kalau sudah progress 30 atau 50 persen apakah sisi kualitas, kuantitas dan estitikanya terpenuhi atau tidak” ujar Yusen saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (14/10/29).

BACA JUGA :  Hadiri Sertijab Kakon Sampangturus, Camat Wonosobo Ingatkan Sinergitas

Terkait papan proyek, lanjut Yusen, bahwa tidak diwajibkan karena itu merupakan pekerjaan swakelola bukan tender.

“Ya itu bukan proyek tender tapi bantuan pusat untuk kelompok tani, papan informasi tidak wajib dipasang tapi biasa  mereka buat swadaya kelompok” Pungkasnya.

Yusen menegaskan bahwa pihaknya akan menjadwalkan untuk mengecek ke lapangan langsung agar lebih jelas.

“Nanti liat kelapangan aja biar lebih jelas,nanti kita jadwalkan” Imbuhnya.

Mirisnya, saat disinggung soal pagu anggaran untuk pembangunan irigasi P3A di Pekon tersebut, Yusen enggan untuk menyampaikan, terkesan menutupi. (Sumantri)