Zona Bekasi

Didaulat Duta Gugus Tugas, Ormas PP Bekasi Siap Perangi Covid-19

×

Didaulat Duta Gugus Tugas, Ormas PP Bekasi Siap Perangi Covid-19

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kota Bekasi, Jawa Barat, menyiagakan ribuan relawan untuk membantu Pemerintah dalam menangani wabah covid-19 di wilayah setempat.

Diketahui saat ini, Sekretaris MPC PP Kota Bekasi, Syamsuardi, telah didaulat sebagai duta Gugus Covid-19 Kota Bekasi. Sehingga jika diintruksikan, maka ribuan anggota Ormas PP Kota Bekasi, siap turun membantu menangani wabah virus Corona.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
Sekretaris MPC PP Kota Bekasi, Syamsuardi, yang didaulat sebagai Duta Gugus Tugas Covid-19.

“Ormas PP Kota Bekasi siap, turun membantu jika di minta menjadi relawan untuk melakukan penertipan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),”ujar Deddy Supriadi, Wakil Ketua MPC PP Kota Bekasi, Jumat (17/4/2020).

BACA JUGA :  Isoter Pasien Covid-19 KM Lawit di Dermaga Panjang, Miliki 400 Bed

Dikatakan hal tersebut bentuk kepedulian dalam membela NKRI, dan wilayah Kota Bekasi sendiri. Bahkan imbuhnya bentuk kepedulian berbagai aksi sosial telah dilaksanakan Ormas PP di beberapa wilayah Kota Bekasi.

Salah satu kepedulian tersebut, imbuhnya dimulai dari dalam dengan memberi imbauan keras bagi anggota Ormas PP sendiri untuk mengikuti anjuran pemerintah seperti menggunakan masker, sarung tangan dan lainnya. Begitupun terus menyampaikan pesan informasi dari pemerintah terkait penanggulangan Covid-19.

“PP juga telah melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah wilayah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, lalu pembagian hand sanitizer, masker  bentuk kepedulian dalam mendukung memerangi wabah virus corona”kata Deddy di Sekretariat MPC PP Kota Bekasi, Jalan Khairil Anwar.

BACA JUGA :  Disperindag Kota Bekasi Canangkan Daerah Tertib Ukur Metrologi Legal

Dia kembali mengimbau, seluruh anggota PP di Kota Bekasi untuk tetap menjaga kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah selama penerapan PSBB. Tentu bisa siap jika sewaktu-waktu diminta membantu menjadi relawan Covid-19 di Kota Bekasi.

“Kita pastikan anggota Pemuda Pancasila tetap menjaga physical distancing, tidak berkerumun, sampai wabah Corona berakhir,”tandasnya.

Sekretaris MPC PP Kota Bekasi, Syamsuardi, menambahkan bahwa suatu kehormatan tersendiri Ormas PP bisa dilibatkan menjadi duta Gugus Tugas Covid-19 Kota Bekasi.

“Saya sudah sampaikan saat rapat dengan pemerintah Kota Bekasi, jika memerlukan tenaga relawan, maka PP Kota Bekasi siap menurunkan ribuan anggotanya untuk membantu pemerintah memerangi Covid-19 di Kota Bekasi,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan bahwa sesuai instruksi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bekasi, Ariyes Budiman, dalam waktu dekat ini PP akan membagikan 3000 masker untuk masyarakat demi membantu pemerintah dalam hal pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona. (Handi)