Kabar DesaSosial

Bantuan B2SA Lampung Dibagikan di Kotaagung Timur

×

Bantuan B2SA Lampung Dibagikan di Kotaagung Timur

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung membagikan bantuan bahan makanan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, Senin (22/6/20)

Pekon Kampung Baru menjadi satu pekon yang mendapat bantuan bahan makanan B2SA  tahap dua di Kecamatan Kotaagung Timur dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Bantuan diserahkan secara simbolis berupa 5 kg beras, 2 liter minyak sayur, 1 kg gula pasir, 1 kaleng sarden, 0.5 kg bawang merah serta 0.5 kg bawang putih.

Pj Kepala Pekon Kampung Baru Ramsi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Lampung dan Kabupaten Tanggamus atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat di pekonnya.

BACA JUGA :  Keindahan Panorama Pantai Sawmill di Tanggamus, yang Tak Terawat

Ia berharap masyarakat yang menerima paket bantuan agar dapat memanfaatkannya dengan baik, dalam rangka meringankan beban yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Pemberian bantuan B2SA ini bertujuan meminimalisir dampak pandemi Covid-19, terutama dampak ekonomi berupa menurunnya kegiatan ekonomi di masyarakat” Katanya.

Ramsi mengatakan, sasaran pemberian bantuan B2SA tersebut yakni warga yang terkena dampak Covid-19 sehingga tidak dapat bekerja atau bekerja tidak efektif, buruh tani, petani penggarap,  pekerja serabutan, dan keluarga tidak mampu yang memiliki balita dengan sasaran utama yang belum pernah menerima bantuan dengan kegiatan sejenis.

Pemberian Bantuan bahan makanan B2SA dihadiri Tim Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung di dampingi Tim dari  Dinas Ketahanan Pangan dan KUPT Kabupaten Tanggamus  Serta Pj Kakon Kampung Baru besrta seluruh staf perangkat pekon dan tokoh masyarakat  pekon setempat. (SMN)