Lingkungan HidupZona Bekasi

Pastemu Turun Bersihkan Saluran Kali di Telaga Harapan

×

Pastemu Turun Bersihkan Saluran Kali di Telaga Harapan

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Paguyuban Satpam Telaga Murni (Pastemu) melakukan pembersihan saluran kali telaga harapan lokasi kaki sekitaran Danau Telaga Harapan, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021).

Kegiatan peduli lingkungan oleh Pastemu tersebut adalah kedua kalinya setelah sebelumnya hal serupa dilaksanakan bulan lalu. Hal tersebut bentuk kepedulian terhadap lingkungan menyambut musim hujan yang mulai melanda wilayah setempat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Ini adalah giat kedua Pastemu sebelumnya di lakukan pada Minggu, 21/11/2021, Di drainase Perumahan Telaga Harapan, RT 05/11, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi,”ungkap Tohidin
Ketua Pastemu.

BACA JUGA :  Kepala BPBD Jabar Ditunjuk Penjabat Bupati Bekasi

Dikatakan kegiatan tersebut menurunkan semua anggota yang tergabung ke dalam Pastemu, sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dengan harapan bisa menjadi contoh bagi warga disekitar Telaga Murni.

Menurutnya hal baik, harus mulai dari diri sendiri. Sehingga harapannya bisa menggerakkan warga Telaga Murni untuk lebih peduli dengan lingkungan dengan tak membuang sampah di kali dan lainnya.

“Giat ini murni inisiatif Pastemu tanpa ada bantuan dari pihak mana pun. Kemungkinan kedepan akan ikut mengundang Dinas Lingkungan Hidup juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah, agar bersernergi dalam hal kegiatan yang bersifat kemanusiaan,”tegasnya.

Dalam kegiatan peduli lingkungan Pastemu di support oleh Bima Suci Motor dan Nusantaranet. Selain membersihkan saluran Kali Pastemu juga menebang pohon disekitar kali. (Oye).