Zona Bekasi

Stok Minyak Goreng di Kota Bekasi Selalu Kosong, Kemenprindag Sebut Hanya Sementara

×

Stok Minyak Goreng di Kota Bekasi Selalu Kosong, Kemenprindag Sebut Hanya Sementara

Sebarkan artikel ini
stok minyak goreng di sejumlah minimarket di Kota Bekasi selalu mengalami kekosongan. Kondisi tersebut sudah terjadi seminggu lebih, Sabtu (12/2/2022)- foto wawai

WAWAINEWS – Stok minyak goreng di sejumlah toko ritel seperti minimarket di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat terus mengalami kekosongan. Kondisi tersebut telah terjadi sejak beberapa minggu terakhir.

Hal itu membuat sejumlah ibu rumat tangga (IRT) di wilayah Kota Patriot mengeluh. Kondisi kekosongan disejumlah minimarket terjadi meskipun penerapan sistem satu harga telah berlaku.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pasokan komoditas tersebut di sejumlah ritel modern dan pasar maupun warung kerap mengalami kosong.

Sebelumnya Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan, fenomena seperti itu hanya lah sementara. Lantaran, dikatakan Oke, dalam waktu seminggu ke depan stok minyak goreng murah akan tersedia di pasar tradisional.

BACA JUGA :  Ulah Warga Asing Resahkan Warga Bekasi

“Di ritel-ritel modern itu karena pasa panic buying. Liat harganya sudah murah Rp14.000 makanya dibeli. Selain itu mereka juga belum dapat di pasar tradisional karena belum lengkap. Tapi seminggu ke depan sudah lancar,” kata Oke dalam diskusi virtual, dikutip Rabu (9/2/2022).