Info WawaiPendidikan

Puluhan Santri Junjungan Sayyid Hamim 2 di Gunungraya Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

×

Puluhan Santri Junjungan Sayyid Hamim 2 di Gunungraya Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Sebarkan artikel ini
Suasana Ujian Kenaikan Tingkat Pencak Silat Pagar Nusa, di halaman Ponpes Junjungan Sayyid Hamim 2 Cabang Lampung Timur di Desa Gunung Raya, Marga Sekampung, Sabtu malam (12/2/2022) - foto Kandar

WAWAINEWS – Pondok Pesantren (Ponpes) Junjungan Sayyid Hamim 2 Cabang Lampung Timur bertempat di Desa Gunung Raya, Kecamatan Marga Sekampung, menggelarujian kenaikan tingkat pencak silat Pagar Nusa, pada Sabtu malam (12/2/2022).

Ujian kenaikan tingkat pencak silat Pagar Nusa yang dilaksanakan di halaman Ponpes Junjungan Sayyid Hamim 2 tersebut diikuti puluhan santri dan santriwati. Jumlah peserta didominasi oleh peserta santriwati.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Total ada 28 yang mengikuti ujian kenaikan tingkat Pencak Silat Pagar Nusa di Ponpes Junjungan Sayyid Hamim 2 Cabang Lampung Timur ini. 18 Peserta Santriwati,”ujar Hendra Sumarno Kabid Tata Usaha Ponpes Junjungan Sayyid Hamim 2 Cabang Lamtim di Desa Gunung Raya kepada Wawai News.

BACA JUGA :  Kaesang Ikrarkan Diri Calon Wali Kota Depok, PDIP Siap Mendukung

Dikatakan bahwa saat ini bangunan Ponpes Junjungan Sayyid Hamim 2 di Desa Gunung Raya belum maksimal. Namun demikian jelasnya hal itu tak menghalangi proses belajar mengajar.

Menurut dia, sementara proses belajar mengajar santri Junjungan Sayyid Hamim 2 digelar di rumah warga dengan segala keterbatasannya.

“Alhamdulillah untuk proses belajar mengajar dari MI hingga MA telah berjalan sesuai dengan ketentuan kurikulum Ponpes Junjungan Sayyid Hamim,”kata Hendra.

Sementara Ketua Yayasan Abul Hasan dalam sambutannya pada pelaksanaan ujian kenaikan tingkat Pencak Silat Pagar Nusa, mengajak warga Desa Gunung Raya untuk berperan dalam pengembangan Ponpes Junjungan Sayyid Hamim 2 Cabang Lampung Timur.

“Ponpes Junjungan Sayyid Hamim 2 Lampung Timur ini hadir di Desa Gunung Raya untuk menjaga persaudaraan atau ukhuwah islamiyah, meningkatkan akhlaq, dan menanamkan adab bagi santri,”ujarnya.

BACA JUGA :  Dinsos Lamtim, Berharap Tunjangan TKSK, PKH dan Tagana Bertambah

Diketahui acara kenaikan tingkat tersebut dihadiri dari PAC Kecamatan Sekampung Udik, tokoh masyarakat desa Gunung Raya dan Margasekampung serta banyak lagi lainnya terutama dari masyarakat setempat.(*)