LampungPendidikan

Kepsek SDN 1 Sanggi Usir Wartawan, Sebut Dana BOS urusan Pribadi

×

Kepsek SDN 1 Sanggi Usir Wartawan, Sebut Dana BOS urusan Pribadi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi, Kepsek SDN 1 Sanggi Usir Wartawan, Sebut Dana BOS urusan Pribadi, (foto_scrns)

WAWAINEWS – Guru kencing berdiri, murid kencing berlari, mungkin itu lah gambaran arogansi oknum kepala sekolah pada salah satu SD Negeri di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Pasalnya, kepala SDN 1 Sanggi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, Lampung mengusir wartawan saat akan dikonfirmasi soal keungan sekolah. Bahkan dia menghardik pencari berita dengan nada kasar.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Konfirmasi dana BOS, Kepsek SDN 1 Sanggi Usir Wartawan

Kepala SDN 1 Sanggi, Assamin menyebut wartawan tidak berhak mempertanyakan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah yang ia pimpin.

“Pergi kamu dari sini, kamu ga berhak mempertanyakan soal keuangan sekolah kami, ini sekolah kami, ini urusan pribadi kami soal keuangan sekolah” hardik Assamin mengusir, Jum’at (9/12/2022).

BACA JUGA :  Cuaca Lampung Sangat Panas, BMKG Sebut Pertanda Musim Kemarau

Assamin menegaskan, keuangan sekolah yang dikelolanya bersifat pribadi, tidak ada yang berhak mempertanyakan realisasi dana BOS apalagi wartawan, karena Assamin menganggap keuangan sekolah bersifat pribadi.

BACA JUGA: Tersangka Kasus Korupsi Dana BOS di Lampung Tengah Dijebloskan ke Lapas

“Ini urusan pribadi, jadi wartawan tidak berhak mempertanyakan keuangan sekolah kami, ini sekolah kami, jadi kamu silahkan pergi, karena keuangan sekolah kami bersifat pribadi” teriak Assamin.

Selain Assamin, salah satu tenaga kerja sukarela (TKS) di sekolah itu diketahui bernama, Elyana juga membentak wartawan, ia mengatakan wartawan tidak boleh mempertanyakan keuangan sekolah.