Politik

Apel Siaga Perubahan, Surya Paloh Sebut Progam Revolusi Mental Jauh dari Harapan

×

Apel Siaga Perubahan, Surya Paloh Sebut Progam Revolusi Mental Jauh dari Harapan

Sebarkan artikel ini
Surya Paloh Ketua Umum NasDem saat menyampaikan Pidato politik dalam apel siaga perubahan di GBK, pada Minggu (16/7/2023)
Surya Paloh Ketua Umum NasDem saat menyampaikan Pidato politik dalam apel siaga perubahan di GBK, pada Minggu (16/7/2023)

WAWAINEWS.ID – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merasakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo dalam dua kali pemilihan presiden (pilpres) pada 2014 dan 2019. Namun harapan visi misi revolusi mental masih jauh dari harapan.

Padahal tegasnya, dukungan diberikan kepada Jokowi karena ada harapan untuk memajukan bangsa dan negara melalui visi misi revolusi mental.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kita memberikan dukungan yang totalitas, kenapa? Karena kita punya keyakinan dengan konsepsi gagasan dan pemikiran yang sama dengan apa yang kita miliki,” ujar Surya Paloh dalam Apel Siaga Partai NasDem di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 16 Juli 2023.

BACA JUGA :  Koalisi Makin Gemoy, NasDem Resmi Ikut Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

BACA JUGA : 100 Kader NasDem Tanggamus Berangkat Menuju GBK

Saat itu, kata dia, NasDem yakin kemajuan perjalanan kemajuan berbangsa dan bernegara di tangan Presiden Jokowi akan jauh lebih hebat.

Namun, Surya Paloh merasa kecewa karena komitmen memajukan bangsa belum terlihat. Apalagi, jauh dari harapan.

“Tapi sayang seribu kali sayang, sayang seribu kali sayang, harapan belum menjadi kenyataan, apa yang harus berani yang kita nyatakan, menjelang 78 tahun kemerdekaan bangsa yang kita miliki,” ujar Surya Paloh.

BACA JUGA : Kader NasDem Tanggamus-Pringsewu Mengikuti Pendidikan Politik

Penyelenggara Pemilu Haru Tegak Lurus

Dalam pidatonya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan penyelenggara dan pengawas pemilu untuk bekerja secara profesional dan bermoral.

BACA JUGA :  Ikut Berkurban, Nasdem Tanggamus Usung Semangat Kepekaan Sosial

Hal itu disampaikan Surya Paloh dalam acara Apel Siaga Partai NasDem di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Terlepas dari semua intervensi kepentingan dan (penyelenggara dan pengawas pemilu harus) tetap tegak lurus pada nilai kejujuran dan keadilan, kita memerlukan pemilu seperti itu,” ujar Surya Paloh.

BACA JUGA : King Mikir, King Maker, King Makar

Menurutnya, profesionalitas penyelenggara pemilu sangat penting untuk menciptakan pesta demokrasi yang berjalan jujur ​​dan adil. Sehingga, jauh dari perpecahan bangsa.