Politik

Putra Bungsu Jokowi Resmi Jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia

×

Putra Bungsu Jokowi Resmi Jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Kaesang Pangarep disindir Rizal Ramli soal beli saham hampir Rp100 miliar /Foto: Instagram/kaesangp/

WAWAINEWS.ID – Kaesang Pangarep, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi jadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan posisi Giring Ganesha.

Giring saat ini menempati posisi baru ditunjuk sebagai dewan pembina PSI. Keputusan ini ditetapkan dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI, Senin 25 September 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Hal tersebut mengejutkan sejumlah pihak, karena saat ini menjelang memasuki tahun politik, dan sosok Jokowi selama ini dikenal sebagai kader Partai Demokerasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

BACA JUGA : Dukung Pencalonan Kaesang Wali Kota, PSI Sindir Kondisi Depok, Netizen Bilang Begini

BACA JUGA :  Mendagri Tito Usulkan Pemilu Serentak Dimulai Mei 2024

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum Kaesang mengakui, dalam pidator perdananya menyampaikan bahwa Jokowi sebagai ayah menjadi panutannya untuk terjun ke dunia politik.

Baginya selama ini sosok Ayah dianggap bekerja dengan ikhlas dan komitmen untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Jokowi sebagai ayah yang sangat dicintai dan hormati. Alasan mengikuti jejak politik sang ayah jadi landasanya berpolitik untuk kebaikan.

BACA JUGA : Kaesang Ikrarkan Diri Calon Wali Kota Depok, PDIP Siap Mendukung

“Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin, saya mau menempuh jalan saya, Pak,” ujar Kaesang dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum PSI, Senin (25/9/2023) malam.

Alasan lainnya bergabung dan menjadi Ketua Umum PSI adalah untuk membantah rasa pesimistis para anak muda terhadap dunia politik. Tujuan besarnya adalah melahirkan optimisme kepada mereka.

BACA JUGA :  LINAP Pertanyakan Kelanjutan Kasus Plesiran ke Bali Libatkan Komisioner KPU Kota Bekasi yang Fasilitasi Caleg Terpilih

“Politik yang dilakukan secara benar oleh orang yang tepat akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan,” ujar Kaesang.

BACA JUGA : Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Jokowi : Saya Selalu Memberi Kebebasan

“Politik adalah jalan ninja kita,” sambungnya di Djakarta Theater.