Zona Bekasi

Memasuki Musim Hujan, RWP dan Unit Pasar Kranji Lakukan Pembenahan

×

Memasuki Musim Hujan, RWP dan Unit Pasar Kranji Lakukan Pembenahan

Sebarkan artikel ini
Kepala Unit Pasar Kranji Agus Sudrajat dan Ketua RWP Rosmansyah Mahadi, saat melihat atap kios yang bocor di TPS Bawah, Rabu 22 November 2023
Kepala Unit Pasar Kranji Agus Sudrajat dan Ketua RWP Rosmansyah Mahadi, saat melihat atap kios yang bocor di TPS Bawah, Rabu 22 November 2023

WAWAINEWS.ID – Memasuki musim penghujan Rukun Warga Pasar (RWP) dan Unit Pasar Kranji melakukan pembenahan di tempat penampungan sementara (TPS) bawah di Jalan Bintara Raya, Rabu 22 November 2023.

Pembenahan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan, baik bagi pengunjung dan pedagang di TPS bawah yang kondisinya sudah mulai rusak dan memprihatinkan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pebaikan beberapa fasilitas seperti jalan yang hancur, pembenahan saluran, atap dan lainnya itu dilakukan secara swadaya melibatkan unit dan RWP Pasar Kranji .

BACA JUGA : Resmi Terima SK, Ketua RWP Pasar Kranji Langsung Buat Pernyataan Mengejutkan

BACA JUGA :  Sadis, Pria di Bekasi Habisi Bocah 9 Tahun, Lalu Dimasukkan Dalam Karung Dibuang di Galian Jet Pump

“Perbaikan jalan yang hancur seperti di los ayam dan ikan basah. Ini sebagai antisipasi menyambut musim hujan karena kondisinya sudah sangat parah,”ungkap Agus Sudrajat kepala UPTD Pasa Kranji.

Dikatakan kondisi TPS sudah sangat parah banyak atap bocor, sementara saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Sehingga selain jalan yang hancur dan becek, pedagang juga mengeluhkan kebocoran akibat atap yang mulai hancur.

BACA JUGA : APPSI Jabar: Pemkot Bekasi Harus Tegas Terkait Revitalisasi Pasar Kranji

Menurutnya, kerusakan hampir terjadi hampir disetiap bangunan TPS setelah musim kemarau tidak pernah hujan. Sementara perawatan seadanya, sehingga tidak maksimal.

Agus pun menjelaskan perbaikan beberapa item yang dilakukan di TPS bawah merupakan kerjasama atara RWP yang baru dengan UPTD Pasar Kranji. Bahkan jelas Agus pekerjaan dilakukan lembur hingga malam hari.

BACA JUGA :  Tuntut Pemutusan Kerja Sama dengan PT ABB, Mahasiswa dan Pedagang Pasar Kranji Kembali Gelar Aksi

BACA JUGA : Cegah Kecurangan, Disdagperin Bekasi Gelar Uji Coba Layanan Tera Keliling, Ini Sasarannya

“Ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan kenyamanan bersama baik bagi pengunjung dan pedagang sendiri. Menunggu gedung baru, sampai sekarang belum ada tanda-tanda dibangun,”tambah Rosmansyah Mahadi Ketua RWP Pasar Kranji yang baru.