Hukum & Kriminal

Satroni Alfamart, Rampok Gondol Uang Rp60 Juta

×

Satroni Alfamart, Rampok Gondol Uang Rp60 Juta

Sebarkan artikel ini
(Ilustrasi),

WAINEWS.ID – Perampokan minimarket alfamart kembali terjadi di wilayah hukum Kota Bekasi, Jawa Barat. Kali ini perampokan terjadi di minimarket wilayah Jalan Kalibaru Timur, kecamatan Medan Satria, pada 5 Desember 2023 dinihari.

Dua karyawan Minimarket tersebut ditodong celurit dan senjata api oleh pelaku kemudian dipaksan menunjukkan brankas.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, membenarkan peristiwa itu dengan mengatakan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 02:14 wib.

Sesuai laporan kejadian berawal dari dua orang masuk langsung menodongkan celurit ke arah kasir. Kemudian menanyakan berapa orang yang ada di Alfamart.

BACA JUGA :  Imigrasi Kota Bekasi Sebut TKA di Bekasi Raya Didominasi Negara Jepang

BACA JUGA : 2 Perampok Bank Syariah Metro Madani Dibekuk di Oku Timur, Dua Pelaku Berhasil Kabur

“Oleh kasir yang sudah ketakutan itu, dijawab 2 orang yang satu di belakang,” ungkap Kompol Erna kepada media pada Rabu (06/12/23).

Kemudian, ditambahkan Erna bahwa ada pelaku lain yang masuk membawa senjata api kemudian 2 pelaku lain membawa korban ke gudang untuk menunjukan di mana brangkas yang ada di gudang belakang.

“Kemudian yang membawa senpi mengikuti di samping rak sebelah sesampainya di gudang brangkas langsung mengetuk kamar mandi, meminta keluar rekan korban lain,” imbuhnya.

BACA JUGA : Komplotan Perampok BRI Link di Ngambur Pesibar Dibekuk di Tegineneng

BACA JUGA :  Posko Pemenangan Caleg Golkar di Bekasi Diteror

Kemudian para korban dikumpulkan di ruang gudang dengan berjongkok atas permintaan pelaku yang kemudian meminta kunci brankas dengan mengancam menggunakan senjata api dan senjata tajam kemudian di bilangin kunci di depan deket server.

“Satu anggota mereka yang gendut mencari di kasir dan didapat kunci lalu ke belakang memberi kunci ke salah satu korban untuk membuka kunci sambil di todong dengan senpi dan sajam untuk memasukan uang ke dalam tas,” tukasnya.

BACA JUGA : Pria 44 Tahun Tewas Ditembak OTK di Medansatria Bekasi

Setelah mendapatkan uang rampasannya, kedua pelaku melarikan diri dengan membawa kabur uang tunai Rp 60.000.000.

Atas kejadian itu, polisi telah menerima laporan dan melakukan cek TKP serta melakukan pemeriksaan saksi-saksi.***