PolitikZona Bekasi

Terungkap, Ternyata Jersey Nomor 2 Hanya Dipamerkan Saat Foto Bersama

×

Terungkap, Ternyata Jersey Nomor 2 Hanya Dipamerkan Saat Foto Bersama

Sebarkan artikel ini
Terungkap, Ternyata Jersey Nomor 2 Hanya Dipamerkan Saat Foto Bersama. Terlihat saat bermain Camat Bekasi Barat Gutus menggunakan jersey nomor punggung bukan 2, pada pertandingan persahabatan 29 Desember 2023 - foto dok ist
Terungkap, Ternyata Jersey Nomor 2 Hanya Dipamerkan Saat Foto Bersama. Terlihat saat bermain Camat Bekasi Barat Gutus menggunakan jersey nomor punggung bukan 2, pada pertandingan persahabatan 29 Desember 2023 - foto dok ist

WAWAINEWS.ID – Terungkap, pamer Jersey Nomor punggung 2 yang berbentuk dugaan ketidaknetralitas ASN di lingkungan Pemkot Bekasi ternyata tak dipakai para Camat saat tanding persahabatan 29 Desember 2023.

Foto pamer Jersey nomor punggung 2 para Camat tersebut hanya terjadi saat foto bersama Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad. Sementara saat berlangsung pertandingan para Camat itu tidak mengenakan jersey nomor punggung 2 .

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diketahui bahwa buntut foto pamer Jersey nomor punggung 2 itu sendiri telah dilaporkan ke Bawaslu. Saat ini sejumlah pihak meliput Camat, Pj Wali Kota Bekasi dan pihak BJB selaku sponsor pertandingan persahabatan tersebut.

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Keluarkan Edaran Tertib Adminduk, Ini Ketentuannya Pindah Datang Penduduk

Kepala Cabang Bank Jabar Banten (BJB) Bayu Novi Putera Utama mengatakan bahwa kasus pamer jersey dengan nomor urut Capres adalah bukan hal yang disengaja.

Menurutnya, pada saat itu BJB diminta Pemerintah Kota Bekasi untuk menjadi sponsor untuk pertandingan persahabatan sepak bola antar 12 Kecamatan

“Kami hanya menjadi sponsor dengan menyediakan 350 baju Jersey Sepakbola, itu sudah termasuk baju 12 Kecamatan, Pemkot Bekasi dan BJB,” ucap Bayu.

Bayu juga menepis isu yang beredar terkait para Camat saat bermain bola hanya memakai Jersey No. 2.

Karena menurutnya, kejadian para Camat memamerkan baju Jersey No. 2 saat sesi foto merupakan hal yang tidak disengaja.

BACA JUGA :  Jelang Idul Adha, Pj. Wali Kota Bekasi Pastikan Harga Kepokmas Stabil

“Itu kejadian yang tidak disengaja, karena setiap Jersey tim ada nomor 1 sampai 25, kebetulan pas diambil mau berfoto muncul nomor 2. Lagian yang siapin kaos itu panitia, termasuk kaos untuk teman-teman Bank BJB,” ujarnya.

Ia menambahkan, baik Bank BJB atau Pemkot akan tetap netral. Serta taat terhadap aturan yang sudah ditetapkan.

“Saya kira baik BJB maupun Pemkot semua menjaga netralitas ASN. Ke depan kita akan lebih berhati-hati dan cermat,” kata dia.

Sekadar informasi kasus dugaan ketidaknetralan ASN tengah ditangani Bawaslu. Selama 14 hari kerja Bawaslu akan mengambil kesimpulan apakah terlapor terbukti bersalah atau tidak.

Menyikapi insiden jersey bernomor punggung 2 yang di pamerkan para Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Cabang BJB Cabang Bekasi, Bayu Novi Putra Utama mengungkapkan pihaknya hanya menjadi support dan sudah disiapkan oleh panitia, Kamis (4/1/2024).

BACA JUGA :  Penilaian Kinerja TPPS, Gani Muhamad Tegaskan Komitmen Pemko Bekasi Ciptakan Zero New Stunting

“Sampai ke arah sana sebetulnya kita hanya mensupport jersey nya saja, kemudian kita menerima jersey itu juga dari panitia. Informasi yang saya ketahui, jadi jersey yang diterima sama panitia itu dalam dibungkus ‘bal’ seperti itu dan sudah tersusun dari nomor 1 sampai dengan 25. Jersey nomor 1 dan 25 itu buat kiper,”pungkasnya.***