Agus Effendi Putra Lampung Dilantik jadi Wakil Ketum DPP KNPI

Agus Effendi (Kiri) foto bersama Ketua Umum bendarhara dan sekjen DPP KNPI
Agus Effendi (Kiri) foto bersama Ketua Umum bendarhara dan sekjen DPP KNPI usai pelantikan pengurus di Hotel Aston, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021)- foto Ist

WAWAINEWS - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2021-2024 resmi dilantik, di Hotel Aston Priority, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2021).

Salah satu yang ikut dilantik Agus Effendi, selaku Wakil Ketua Umum DPP KNPI untuk mendampingi Ketua Umum KNPI Andreas Nandiwardhana tiga tahun kedepan. Pelantikan ditandai dengan penyerahan petaka dari Ketua MPI Abdul Azis,

Ketua Umum KNPI Andreas Nandiwardhana menegaskan dalam kepemimpinannya fokus utama berkomitmen untuk menyatukan pemuda yang saat ini terpecah.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan pataka KNPI dari Ketum KNPI sebelumnya, Abdul Aziz kepada Andreas Nandiwardhana yang disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Abdul Azis dan Ketua Dewan Kehormatan Fahd El Fouz Arafik.

"Saya sudah melakukan pertemuan dengan KNPI Kubu Mustahuddin dan Noer Fajrieansyah,"tegasnya.

Menurut dia, pertemuan dengan tokoh pemuda itu dilakukan sebagai upaya penyatuan KNPI yang beberapa tahun belakangan ini terjadi perpecahan.

“Kita telah sepakat untuk kembali bersatu. Saya diamanahkan untuk menyatukan kembali pemuda Indonesia. Tapi, harus dipahami, saya diamanahkan untuk menyatukan pemuda, bukan KNPI, karena KNPI tetap satu,” ucapnya mengaku telah mendapat legitimasi dari Kementerian Hukum dan HAM sebagai kepengurusan KNPI yang diakui oleh negara.

“Kita sudah diakui dong, sudah ada surat keputusan dari Kemenkumham. Karena sudah diakui, dalam waktu dekat ini, kita juga akan sowan ke Menpora Zainudin Amali, sebagai lembaga pemerintah yang mewadahi kepemudaan,” tambah Andreas.

Lebih lanjut dia menyampaikan setelah pelantikan ini akan melakukan safari ke sejumlah stakeholder organisasi kepemudaan (OKP) dalam rangka penyatuan pemuda Indonesia.

“Setiap bulannya kita akan safari ke OKP-OKP, untuk mendapatkan saran penyatuaan pemuda Indonesia ke depannya,” ujaranya.

Agus Effendi, sebagai Waketum DPP KNPI mengaku siap mengawal seluruh program dan kebijakan DPP KNPI. Tiga tahun mendatang. Ia berharap KNPI melalui kepengurusan sekarang mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan dan kemandirian pemuda.

Sementara itu, Ketua MPI Fahd A Rafiq mengapresiasi langkah dan strategi Andreas dalam menyatukan pemuda Indonesia.

“Sudah saatnya pemuda Indonesia bersatu di bawah KNPI. Sebab, KNPI adalah organisasi kepemudaan tertinggi di Indonesia,” katanya.

Fahd juga mengatakan, bahwa KNPI harus selalu bersinergi dengan pemerintah dengan mendukung segala kebijakannya.

“KNPI itu adalah mitra pemerintah, KNPI adalah bagian dari pemerintah. Untuk itu, KNPI harus ada di samping pemerintah dalam penentu kebijakan,” katanya. (Red)

Penulis:

Baca Juga