Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Anggota DPRD Lamtim Diambil Sumpah Jabatan, Ali Johan Ditunjuk Ketua Sementara

×

Anggota DPRD Lamtim Diambil Sumpah Jabatan, Ali Johan Ditunjuk Ketua Sementara

Sebarkan artikel ini
50 anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, diambil sumpah jabatan oleh PN Sukadana, Senin (19/8/2019).

wawainews.ID, Lamtim – Sebanyak 50 orang Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Periode 2019-2024 diambil sumpah jabatan oleh Ketua PN Sukdana, di Gedung DPRD setempat, Senin (19/08/2019).

Pembacaan sumpah dilakukan oleh ketua Penggadilan Negeri Sukadana, Achmad Irfir Rochman. Anggota DPRD terpilih yang dilantik diambil sumpah berdasarkan agama masing-masing.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Berita acara pengambilan sumpah yang diwakili oleh Yusran Amirullah untuk agama Islam, Nyoman Sariyasa untuk agama Hindu, dan Antonius Gatot Suyarso untuk agama Katolik.

Dalam penyampaiannya membacakan sambutan Gubernur Lampung, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan  bahwa kepala daerah dan DPRD adalah mitra sejajar dimana DPRD memiliki fungsi legislasi anggaran dan pengawasan.

Kepala daerah dan DPRD sama sama dipilih oleh rakyat sehingga kita harus bekerja untuk rakyat untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik

“Untuk itu saya mengajak kita semua anggota DPRD kabupaten/kota untuk bersama-sama kita bergandengan tangan dan merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk Lampung yang lebih aman, berbudaya, sejahtera, dan berdaya saing,”ujarnya.

Dalam acara tersebut diumumkan pula Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lampung Timur sementara yang berasal dari PDIP atas nama Ali Johan Arif dan Akmal Fathoni dari PKB sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung Timur yang dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang kepada ketua DPRD Lampung Timur sementara Ali Johan Arif dari Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Ela Siti Nuryamah.(Abu Umar)