Scroll untuk baca artikel
KomunitasZona Bekasi

ARC Gelar Aksi Bersih Kali Presdo dan Penggalangan Donasi Untuk Mushalla

×

ARC Gelar Aksi Bersih Kali Presdo dan Penggalangan Donasi Untuk Mushalla

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Angler Relawan Cikarang (ARC)  Kabupaten Bekasi, Jawa Barat salah satu komunitas pegiat lingkungan hidup menggelar giat bersih di Kali Prisdo perbatasan antara Cikarang Barat-Utara, pada Minggu (12/12/2021).

Aksi tersebut juga dilakukan pengumpulan donasi oleh anggota untuk anggota ARC guna pembuatan mushalla dan bantuan kepada anggota yang beberapa hari lalu meninggal dunia.

Scroll untuk baca artikel

“Giat hari ini bersih-bersih di Kali Prisdo berbatasan langsung antara Desa Danau Indah, Cikarang Barat dengan Desa Wangun Harja Cikarang Utara,”ungkap Apri ketua penggerak aksi.

Dalam aksi peduli lingkungan di Kali Presdo itu juga, ARC secara simbolis melepas satu ekor biawak sebagai simbol pelestarian lingkungan dalam rangka menjaga ekosistem.

Menurutnya biawak adalah binatang predator yang mampu menjaga keseimbangan alam. Ia bisa memakan hewan berbisa sekali pun seperti ular cobra dan lainnya.

Hadir pada kesempatan itu, H.Faizal Hapan Fariz (DPRD JABAR), Asep Fajril ( Persatuan Pembangunan) juga Staff Relawan NU. (*)