Scroll untuk baca artikel
Hukum & KriminalLampung

Diduga Oknum TNI yang Bertugas di PTPN VII Lampung Tengah Intimidasi dan Tendang Wartawan

×

Diduga Oknum TNI yang Bertugas di PTPN VII Lampung Tengah Intimidasi dan Tendang Wartawan

Sebarkan artikel ini
Puluhan Warga dari dua kampung di Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah, memprotes petugas keamanan di PTPN VII, warga mengaku di resahkan karena arogansi- foto Sumantri

WAWAINEWS – Dugaan intimidasi dan kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi di wilayah Lampung Tengah.

Kali ini dugaan arogansi tersebut dilakukan oleh pihak keamanan di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII, di Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah.

Scroll untuk baca artikel

Warga sebelumnya memprotes pihak yang diduga sebagai oknum keamanan yang ditugaskan di lokasi PTPN VII, karena dianggap membuat resah warga sekitar.

Aksi protes warga terkait keamanan PTPN VII yang meresahkan sebenarnya terjadi pekan lalu dan kejadian itu diberitakan oleh wartawan di salah satu media online tempatnya bertugas.

Kemudian Senin 23 Mei 2022 SWN hadir ke kantor PTPN VII mendampingi perwakilan warga mengklarifikasi keresahan warga terkait petugas keamanan yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan PTPN VII untuk mendapatkan tanggapan terkait keresahan warga.

“Saya datang ke kantor PT Nusantara VII bersama perwakilan warga Kampung Padang Ratu untuk mengklarifikasi terkait persoalan masyarakat yang mengaku resah terhadap oknum anggota TNI yang bertugas sebagai keamanan di PT itu” katanya.

Sebelumnya sejumlah warga di wilayah Kecamatan Padang Ratu mengaku resah atas tindakan oknum anggota TNI sebagai keamanan PT Perkebunan Nusantara VII yang diduga telah menuduh warga sekitar mencuri sawit di area milik PT Perkebunan Nusantara VII.