Scroll untuk baca artikel
Kuliner

Kudapan Khas Melayu Tambelan Jadi Pilihan Baru saat ke Pulau Bintan

×

Kudapan Khas Melayu Tambelan Jadi Pilihan Baru saat ke Pulau Bintan

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Pulau Bintan kekinian menjadi salah satu trip wisata di Indonesia dengan aneka ragam keindahan alam dan budaya khas Melayu yang tetap lestari ditengah modernisasi.

Sehingga Pulau Bintan menyimpan ragam makanan khas yang menarik untuk dicicipi dari berbagai pulau di wilayah Provinsi Kepri.

Scroll untuk baca artikel

Baca juga: Wisata Kuliner Desa Sumberrejo Hidupkan Ekonomi Pedagang Kecil

Jika Anda berniat liburan ke Pulau Bintan, salah satu kuliner khas yang wajib Anda cicipi adalah makanan khas Melayu Tambelan. Tambelan adalah irisan dari Pulau 7 dengan corak tersendiri yang masih dalam administrasi Kabupaten Bintan.

Kudapan khas Melayu Tambelan, menjadi satu keunikan disamping keindahan alam bawah lautnya, daerah ini juga memiliki makanan tradisional yang enak di mulut.

Kudapan khas Tambelan salah satunya adalah bingke Tambelan. Karena kenikmatannya tak heran kerap jadi pengingat bagi mereka yang pernah mencobanya.

Baca juga: Menteri PPPA Kunjungi Pasar Kuliner Payungi di Metro

Kudapan tradisional Melayu khas Tambelan, masakan Hida’at Yahya, salah satunya yang bisa dinikmati ketika berada di Pulau Bintan tepatnya di Kota Tanjungpinang. Pakanan khas Pulau 7 ini berlokasi di Jalan Panjaitan KM 9 Tanjungpinang.

Rumah makan Khas Melayu Tambelan di wilayah Baru 9 ini menjual aneka kuliner mulai untuk makan pagi dan makan siang, dan sore.