Scroll untuk baca artikel
Info WawaiPolitik

Mengenal Profil Rita Yusrita Basit, Balon Caleg Golkar dari Dapil Lampung 1

×

Mengenal Profil Rita Yusrita Basit, Balon Caleg Golkar dari Dapil Lampung 1

Sebarkan artikel ini
Hj. Rita Yusrita Basit menjadi salah Srikandi Golkar bakal calon DPR RI dari Dapil Lampung 1- foto ist

WAWAINEWS.ID – DPP Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi telah merilis bakal calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Salah satu sosok muncul ditengah nama yang populer di Lampung yakni Rita Yusrita Basit. Lalu siapa sosok Srikandi Golkar yang akan melenggang ke Senayan.

Scroll untuk baca artikel

Calon DPR RI dari Dapil Lampung itu tertuang dalam Surat Perintah DPP Partai Golkar bernomor Sprin-108/DPP/GOLKAR/X/2022.

Riita Yusrita Basit akan bersaing dengan sederet nama beken dan populer dari partai berlambang pohon beringin dari daerah pemilihan Lampung 1 seperti nama Alzier Dainis Tabrani dan Rycko Menoza Mantan Bupati Lampung Selatan dan putra mantan Gubernur Lampung. .

Seorang guru honorer menangkan hadiah utama HUT Golkar ke 58 di Bandar Lampung

Surat perintah DPP Partai Golkar itu ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus di Jakarta pada 31 Oktober 2022.

Dalam lampiran surat tersebut, terdapat daftar penugasan fungsionaris tingkat pusat Partai Golkar Tahun 2022.

Daftar terlampir yakni fungsionaris yang ditugaskan untuk maju dalam Pileg 2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Lampung 1 dan Lampung 2.

3 Rekomendasi Kemendagri Terkait Pelaksanaan Pilkades 2023 di Lampung Timur

Di dapil Lampung 1, yang ditugaskan adalah Andi Surya, Hasim Nasution, Juanto Muhajirin, Lodewijk F Paulus, M Alzier Dianis Thabranie, Mukhradis Hadi Kusuma Wijaya, Naomi Natalia Damanik, Rahman Kholid, Rita Yusrita B, Riza Mirhadi, , dan Wendy Melfa.

Sedangkan di dapil Lampung 2 yakni Ahmad Bastian Sy, Aliza Gunado, Aprozi Alam, Dedi Irawan, Dendy Derrian Azis, Erwin Eka Kurniawan, Hanan A Rozak, M Aris Pratama Hanan, Mohamad Reza Pahlevi, Riana Sari, Radianto Star, Riswan Tony DK, Rugaya E Harun.

Warga Lampung Tengah Ditangkap Polres Karawang di Sragen

Rita Yusrita Basit saat diwawancari media menyatakan bahwa mengakui dirinya sudah siap untuk memperjuangkan dan merebut simpati konstituen. Putri asli Lampung ini siap maju bakal calon Anggota dewan DPR RI dapil Lampung 1.

Ini Profil Singkatnya