Menhan Resmikan 2 KRI Karya Anak Bangsa di Batam

BATAM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan dua KRI karya anak bangsa sekaligus mengukuhkan Komandan KRI Teluk Weda-526, dan KRI Teluk Wondama-527 di Bandar Abadi Ship Builders and Dry Docks Tanjung Unjang, Batam, Selasa (26/10/2021).  

Kapal produksi anak bangsa ini digunakan militer RI dalam menjaga pertahanan negara. Menhan menegaskan bahwa pengukuhan Komandan KRI Teluk Weda-526 dan Teluk Wondama-527 merupakan upaya memperkuat tugas TNI AL dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah laut Indonesia.  

Menhan memberi apresiasi sekaligus menyatakan bangga dengan hasil karya industri pertahanan anak bangsa.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dalam sambutannya mengatakan Atas nama Pemerintah RI mengucapkan terima kasih dan selamat kepada PT. Bandar Abadi yang telah menyelesaikan pembangunan KRI AT.8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wondoma di tengah situasi pandemi yg kita hadapi saat ini kita berhasil melaksanan hal tersebut dengan aman dan sukses.

KRI AT.8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wondoma merupakan hasil produksi industri pertahanan dalam negeri yaitu produksi PT. Bandar Abadi sehingga membuktikan industri pertahanan kita mampu dan matang dalam pelaksanaan tugasnya.

Bangsa kita bangsa yang sangat besar dan luas negara kita sama luas nya dengan eropa darat yang terdiri dari 27 negara oleh sebab itu tugas angkatan laut semakin berat dalam hal menjaga kedaulatan Laut Indonesia. Tekat kita semua adalah untuk memiliki angkatan laut yang kuat untuk menjaga NKRI. Ucap Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.
(Wak Dar)

Penulis:

Baca Juga