Scroll untuk baca artikel
AdvertorialKabar Desa

Pembangunan Jalan Usaha Tani di Pekon Tanjung Agung Jadi Penggerak Ekonomi Pedesaan 

×

Pembangunan Jalan Usaha Tani di Pekon Tanjung Agung Jadi Penggerak Ekonomi Pedesaan 

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus, melaksanakan pembangunan berkelanjutan jalan usaha tani (JUT) melalui dana desa tahun anggaran 2024.
Pemerintah Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus, melaksanakan pembangunan berkelanjutan jalan usaha tani (JUT) melalui dana desa tahun anggaran 2024.- foto Ruslan

TANGGAMUS – Pemerintah Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus, melaksanakan pembangunan berkelanjutan jalan usaha tani (JUT) melalui dana desa tahun anggaran 2024.

Kepala Pekon Tanjung Agung, Hayang, menyampaikan, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan tersebut untuk meningkatkan produktivitas pertanian, mempermudah transportasi hasil pertanian dan akses petani ke lahan pertanian.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Hal lain adalah meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitar lahan pertanian karena dampak dari infrastruktur itu sendiri langsung dirasakan oleh petani.

“Ini sebagai penggerak ekonomi pedesaan warga sini,”tegas Hayang.

Jalan usaha tani pekon tersebut, dibangun di wilayah  Dusun 1 tepatnya di Jalan Sawang Empang. JUT itu sendiri memiliki panjang 236 meter, Lebar 2 meter dan ketebalan 12 centimeter (CM) dengan anggaran Rp107 698 000.

“Ini merupakan hasil musyawarah melibatkan semua pihak. Sehingga disetujui titik lokasinya di Dusun 1,”ungkap Hayang, Kepala Pekon Tanjung Agung, pada Sabtu 1 Juni 2024.

Ia menyampaikan jika pembangunan yang dilaksanakan telah melalui mekanisme, seperti berdasarkan usulan warga, tujuannya dalam rangka mendukung kelancaran angkutan hasil bumi petani di pekon Tanjung Agung.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak terutama warga dan seluruh aparatur pekon. Karena semua bisa terlaksana karena kekompakan semua pihak, untuk mewujudkan infrastruktur di Pekon Tanjung Agung,”papar Hayang, Sabtu 1 Juni 2024.

Dikatakan jalan usaha tani di Dusun 1 tersebut menjadi salah satu akses menuju areal persawahan warga. JUT Pekon Tanjung Agung ini, menjadi bukti bahwa pemerintah hadir dan peduli untuk kemajuan ekonomi petani.

“Saya dan aparatur Pekon Tanjung Agung, semaksimal mungkin melaksanakan tugas sesuai dengan aturan. Diharapkan kerja sama dan Gotong Royong terus terjaga,”terang Kakon Hayang.***