Scroll untuk baca artikel
Wisata

Pokdarwis Muaragembong, Berharap Peran Pemerintah Kembangkan Ekowisata

×

Pokdarwis Muaragembong, Berharap Peran Pemerintah Kembangkan Ekowisata

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Bekasi – Kalangan pemuda yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis), cabang desa Pantaimekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), berharap peran serta pemerintah setempat memperbaiki jalur menuju lokasi ekowisata mangrove.

“Selama ini, kami rasa peran serta Pemerintah Kabupaten Bekasi belum ada. Harusnya daerah bisa berperan dalam memperbaiki infrstruktur, terutama jalan diperbaiki,”kata Fauzan Rayhan, Ketua Pokdarwis  Citra Alam Bahari Desa Pantai Mekar,  baru baru ini.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan, sejak awal lokasi wisata yang berada diujung desa Pantaimekar, sudah dibangun secara swadaya dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat terutama kalangan pemuda. Tetapi imbuhnya ada peran kepala desa yang begitu aktif mendukung pengembangannya.

“Dibantu oleh CSR pertamina yaitu asset 3 field Tambun, yang peresmiannya dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di tahun lalu,”tukas Fauzan

Sehingga imbuhnya saat ini, ada beberapa spot di Muaragembong yang menjadi lokasi instagtmable. Lokasi Ekowisata Mangrove ini banyak dikunjungi kalangan muda disaat libur akhir pekan ataupun lobur besar lainnya.

Fauzan memgakui, setelah peresmian tersebut, banyak pengunjung yang hadir. Tetapo tambahnya, saat ini masih dari lokal, Kota dan Kabupaten Bekasi. Secara tidak langsung dimanfaatkan kalangan masyarakat untuk berjualan di sekitar lokasi wisata khusus di Kampung Muarajaya.

Diakui oleh Fauzan, saat ini banyakyang berkunjung untuk foto dan selfie di spot dermaga berbentuk ‘LOVE’. Posisi tersebut langsung menghadap ke bibir pantai sehingga pas untuk menikmati ketika matahari terbenam (sunset).

Diketahui untuk menuju lokasi Ekowisata Mangrove Muaragembong harus melalui jalur setapak dengan infrastruktur rusak. Fauzan mengakui   menuju ke lokasi masih belum memadai. Banyak jalan rusak akibat terjadinya pasang air laut.

Untuk itu dia berharap  kepada pemerintah agar secepatnya di alokasikan khususnya perbaikan jalan ke lokasi destinasi wisata.

“Kami memohon kepada pemerintah Kabupaten Bekasi, dapat peduli terutama yang membidangi pariwisata untukndapat segera melakukan perbaikan infrstruktur agar desa Pantaimekar berkembang dan hidup perekonomiannya,”pungkas Fauzan. (Kamelia)