Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Polisi Sebut Identitas Pelaku Penembakan di Kantor MUI Berdomisili di Lampung

×

Polisi Sebut Identitas Pelaku Penembakan di Kantor MUI Berdomisili di Lampung

Sebarkan artikel ini
Pelaku penembakan di kantor MUI Pusat di Jakarta berdomisili di Lampung, Selasa (2/5/2023)
Pelaku penembakan di kantor MUI Pusat di Jakarta berdomisili di Lampung, Selasa (2/5/2023)

WAWAINEWS.ID – Pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, diketahui berdomisili di Lampung. Hal itu dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Selasa (2/5/2023) siang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto menyampaikan pelaku penembankan di kantor MUI Pusat di Jakarta mengatakan bahwa dari olah TKP ditemukan pelaku memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Lampung.

Scroll untuk baca artikel

Langkah selanjutnya Polda Metro Jaya akan koordinasi dengan Polda Lampung, mengingat hasil olah TKP didapati KTP pelaku asal Lampung.

“Anggota segera ke Lampung untuk berkoodinasi dan menyelidiki bagaimana latar belakang pelaku,” kata Irjen Karyoto saat diwawancarai awak media di lokasi.

BACA JUGA : Lagi, Polisi Ringkus Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Sekampung Udik, Kali ini Tiga Remaja

Selain itu, polisi juga menemukan secarik kertas berisi sebuah permintaan, yang diduga ditulis dari pelaku. Namun surat tersebut akan diteliti lebih lanjut, apakah memang benar-benar dibuat pelaku.

“Hal lainnya terkait pemeriksaan, pelaku akan kami autopsi apakah punya penyakit maupun lainnya. Kami masih mendalami, makanya anggota segera ke Lampung,” ujar Karyoto.

Selanjutnya Polda Metro Jaya bakal berkoordinasi dengan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88, apakah pelaku masuk jaringan atau tidak.

BACA JUGA : Eksekutor Penembakan Pegawai Dishub Makassar Ternyata Oknum Polisi

Terpisah, Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Anwar Abbas menjelaskan, penembakan terjadi ketika ia bersama sejumlah pimpinan tengah melakukan rapat di Lantai IV, ada yang mengabarkan adanya penembakan.

“Saat datang ke MUI, awalnya ingin bertemu dengan ketua, ia sempat mendesak penjaga keamanan, lalu saat coba dikonfirmasi, terjadilah penembakan,” jelas Anwar Abbas

Orang yang bersangkutan mendakwahkan diri sebagai nabi berasal dari Lampung. Anwar Abbas menyebut, berdasarkan keterangan petugas keamanan, pelaku penembakan bertubuh gempal dengan tinggi sekitar 160 Cm.

BACA JUGA : Sembilan Pelaku Penembakan di Kelapa Gading Ditangkap di Lampung

Diketahui bahwa penembakan itu terjadi pada pukul 11.24 WIB, Pelaku masuk dari pintu depan, kemudian mencari Ketua MUI, ingin bertemu dengan Ketua MUI. Kemudian ditanyakan oleh petugas terkait keperluan pria yang mengaku hendak bertemu Ketua MUI tersebut.Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata Diduga senjata yang digunakan adalah airsoft gun. Namun Saat ini masih dalam penyelidikan lebih Lanjut.***