Scroll untuk baca artikel
Lampung

Positif Covid-19 di Lampung Bertambah Jadi Tiga Orang

×

Positif Covid-19 di Lampung Bertambah Jadi Tiga Orang

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Hanya hitungan jam Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung, Reihana, kembali mengkonfirmasi satu pasien dalam pengawasan (PDP) di Bandar Lampung positif Covid 19.

Sebelumnya dia mengkonfirmasi bahwa jumlah pasien positif Corona atau Covid-19 di Lampung hanya bertambah satu, tapi setelah dipastikan sore ketika penerimaan APD secara simbolis Reihana kembali mengkonfirmasi satu pasien hingga total pasien positif Covid-19 di Lampung menjadi tiga orang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“PDP kita bertambah satu yang terkonfirmasi positif Corona lagi, sehingga jadi sekarang totalnya ada tiga,” kata Reihana saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Ia menjelaskan, pasien yang terkonfirmasi positif Corona atau pasien 03 merupakan warga Bandar Lampung.

“Untuk usianya saya lupa, tapi berjenis kelamin laki-laki,” imbuhnya.

Dikatakan dia, pasien tersebut pernah berkontak dengan orang asing yang ia bawa ke Lampung. Dengan bertambahnya satu pasien positif Corona yang terkonfirmasi hari ini, maka jumlah pasien yang positif Corona berjumlah menjadi tiga orang.

menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan perawatan pasien dalam pengawasan (PDP) sesuai dengan protap Covid-19. Sebenarnya ada 18 PDP, tetapi 3 Negatif. Jadi tinggal 15 PDP termasuk yang baru ini, Namun semuanya sudah dirawat dengan Protap Covid-19.

“Alhamdulillah dokter kita cermat dalam mem-PDP-kan pasien tersebut, dan dari awal memang sudah menerapkan protap covid-19. Tapi baru hari ini hasil lab-ny keluar. Mari berdoa agar situasi keadaan pasien bisa survive,” jelas Reihana.

Lebih lanjut, Reihana menjelaskan bahwa ketiga pasien tersebut tidak ada yang transmisi lokal, semuanya memiliki kontak dengan orang luar.

“Pasien satu kontak di Bogor, pasien dua kontak di Yogyakarta dan pasien tiga kontak dengan orang asing yang dibawa. Alhamdulillah semuanya sudah dari awal menggunakan tata laksana protap Covid-19,” pungkasnya. (Wahid)