Scroll untuk baca artikel
AgamaZona Bekasi

Ridwan Kamil Hadiahi 72 Pasangan Menginap di Hotel Berbintang

×

Ridwan Kamil Hadiahi 72 Pasangan Menginap di Hotel Berbintang

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi memfasilitasi kemudahan warganya untuk mendapatkan akta nikah, akta lahir dan kartu kependudukan.

Hal itu mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas inisiatif yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Babupaten Bekasi dalam melayani masyarakat.

Scroll untuk baca artikel

Fasilitasi legalitas administrasi ini dilakukan pada acara Isbat Nikah Terpadu dalam rangka HUT ke-72 Kabupaten Bekasi di area Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (15/8/2022).

“Saya apresiasi inisiatif Disdukcapil Kabupaten Bekasi karena hak warga negara, yaitu kartu kependudukan, akta nikah, dan akta lahir harus negara selesaikan,” kata Ridwan Kamil.

Dalam Isbat Nikah Terpadu itu sebanyak 72 pasangan pengantin yang berasal dari Kecamatan Setu dan Bojongmango, Kabupaten Bekasi dinikahkan secara legal oleh Pengadilan Agama.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, turut memberikan motivasi kepada para pengantin. Ia juga memberikan hadiah berupa peralatan rumah tangga dan voucer menginap gratis di hotel berbintang.

“Saking bahagianya saya bawa hadiah mau _springbed_ atau _nginap_ di hotel berbintang,” tanya Kang Emil disambut senyum bahagia para pasangan pengantin.