Scroll untuk baca artikel
MegapolitanPolitikZona Bekasi

Warga Bekasi Timur Keluhkan Penerangan Jalan

×

Warga Bekasi Timur Keluhkan Penerangan Jalan

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Dalam rangka menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Kota Bekasi asal Fraksi Partai Demokrat, Abdul Rozak lakukan penjaringan aspirasi masyarakat atau Reses II Tahun Anggaran 2022 di lingkungan RW 02 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (8/6/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi itu pun mengatakan, mayoritas warga menyampaikan aspirasinya terkait pembenahan pada lingkungan. Kendati demikian, demi menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, Abdul Rozak mengatakan ada 56 kegiatan yang akan dilakukannya pada 2022 usai serapan reses pada 2021 lalu.

Scroll untuk baca artikel

“Sebagai anggota DPRD tentunya wajib mendengarkan dan merealisasikan aspirasi yang disampaikan warga saat agenda reses. Pada kegiatan Tahun Anggaran 2022, ada 5 titik reses dan kali ini merupakan wilayah yang pertama,” ucapnya.

Terkait aspirasi yang diterima, Abdul Rozak mengatakan masih secara umum yang berkaitan dengan drainase dan Penerangan Jalanan Umum atau PJU. Pasalnya, menurut kesaksian dari warga sekitar bahwa di daerah tersebut masih sangat minim penerangan lingkungan.

“Kita akui penerangan masih minim terutama diwilayah RW 02, saya kira aspirasi tersebut perlu direalisasikan. Tidak hanya itu, tadi pun ada warga yang mengutarakan Kartu Sehat (KS), namun perlu ada pendalaman, karena belum sinkron. Karena Kartu Indonesia Sehat adalah kewenangan Pemerintah Pusat namun demikian dicabutnya kerjasama Pemerintah Kota Bekasi dengan rumah sakit swasta tentunya harus ada langkah yang kongkrit,” katanya.

Abdul Rozak mengimbau, Pemerintah Kota Bekasi melakukan pendataan menyeluruh kepada masyarakat yang pernah menerima manfaat kartu sehat kemudian bisa dirubah menjadi BPJS kelas III. Ia pun mengatakan usulan dari warga kali ini akan direalisasikan pada 2023 mendatang.