Scroll untuk baca artikel
Politik

Wiranto Antar Kader Eks Hanura Bergabung ke Gerindra

×

Wiranto Antar Kader Eks Hanura Bergabung ke Gerindra

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto, menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (152023)- foto ist
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto, menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (152023).

WAWAINEWS.ID – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto, menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (1/5/2023).

Dalam kunjungan itu Wiranto mengatakan tujuannya menemui Prabowo untuk mengantarkan eks kader Hanura bergabung ke Gerindra.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya mengantar teman perjuangan yang memilih untuk jalur politik yang berhaluan nasionalis itu juga akan saya sampaikan nanti ke Pak Prabowo,” kata Wiranto saat di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

BACA JUGA : Mirza Resmi Nakhodai Gerindra Lampung

Wiranto mengatakan, mantan kadernya di Hanura terbagi atas dua haluan, yakni agamais dan nasionalis.

ntuk itu, dia bakal mengarahkan koleganya ke PPP dan Gerindra yang menjadi representasi partai nasionalis dan agamais.

“Jadi untuk teman-teman yang aspirasinya lebih dekat dengan basis partai yang agamais maka ke PPP sementara yang mempunyai aspirasi basis nasionalis ya mereka masuk ke Gerindra,” jelasnya.

Dia menilai, pemimpin negara adalah posisi yang harus diisi oleh orang yang memahami pesan para pendahulu untuk menciptakan kesinambungan pembangunan negara.

Ia lalu mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, Prabowo memenuhi kriteria tersebut. Wiranto pun mendorong Prabowo menjadi calon presiden.