Lampung

Aksi Damai, Ormas PP Lampung Tuntut Junimar Girsang Minta Maaf

×

Aksi Damai, Ormas PP Lampung Tuntut Junimar Girsang Minta Maaf

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS -Gelombang aksi menuntut Junimat Girsang segera meminta maaf secara langsung kepada Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno yang berada di Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila di Jakarta terus bergulir di berbagai daerah.

Kali ini aksi damai di lakukan oleh MPW Pemuda Pancasila Lampung dan MPC PP se-Provinsi Lampung menggelar aksi unjuk rasa aksi damai di DPRD provinsi Lampung, Senin (6/12/2021).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ormas Pemuda Pancasila dalam aksi tersebut menuntut agar pihak DPRD bisa menyampaikan pesan masyarakat yakni untuk segera memecat Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimat Girsang.

BACA JUGA :  Jawdwal Pemberlakuan Tarif JTTS Belum Pasti, Penerapan Masih GRATIS

“Kami menyatakan sikap bahwa kami menuntut saudara Junimat Girsang untuk segera meminta maaf secara langsung kepada Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno yang berada di Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila di Jakarta,” kata Rizal Effendi Bendahara Umum Pemuda Pancasila Provinsi Lampung.

Kemudian, pihaknya juga menuntut agar Junimat Girsang untuk mengakui kesalahannya serta meminta maaf secara tertulis di media cetak maupun elektronik secara nasional terkait statmentnya yang mengatakan agar Kementerian Dalam Negeri Pemuda Pancasila sebagai ormas berskala nasional dibubarkan.

Lalu, ormas juga menyatakan bahwa tidak ada alasan untuk membubarkan Pemuda Pancasila sebagai ormas yang diakui dan terdaftar di Republik Indonesia sesuai dengan undang-undang organisasi kemasyarakatan dan undang-undang ormas yang berlaku.

BACA JUGA :  Arus Penyebrang Pelabuhan Bakauheni Didominasi ke Pulau Jawa

“Pernyataan (Junimat Girsang) itu, melukai kita, maka dari itu kami minta adanya permohonan maaf, dan pemecatan untuk yang bersangkutan. Dan kita tegaskan aksi ini adalah aksi damai,” tegasnya.(**)