Lintas Daerah

Wali Kota Bandung Mang Oded Meninggal Saat Akan Khotbah Jumat

×

Wali Kota Bandung Mang Oded Meninggal Saat Akan Khotbah Jumat

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bandung Mang Oded, meninggal saat salat sunat dan akan khotbah di Masjid di Jalan Sancang Lodaya, Bandung, Jumat (10/12/2021)- foto Humas Wali Kota Bandung

WAWAINEWS – Innalillahi wainnailaihirojiun, kabar duka datang dari Kota Bandung, Jawa Barat. Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninggal dunia pada jumat, 10 Desember 2021.

Walikota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammadyah setelah sebelumnya jatuh dan pingsan, saat salat sunat, Rencanannya almarhum akan mengisi khotbah jumat di Masjid Muhammadiyah, Jalan Sancang lodaya tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Barusan saya, tadi solat Jumat di Masjid Jalan Sancang Lodaya, ada kerumunan ramai banget di dekat mimbar. Ternyata seorang tersebut tergeletak dan meninggal. Seseorang tersebut adalah Wali Kota Bandung,”tulis Rahmat kepada Wawai News.

BACA JUGA :  Lima Desa Berprestasi di Cianjur, Mendapat Maskara

Dikatakan rencananya Wali Kota Bandung Oded M Danial, di jadwalkan akan mengisi khotbah jumat. Beliau meninggal usai melaksanakan shalat sunat.

Didik Ahmad Sidik, Tim Wali Kota Bandung membenarkan kabar tersebut dengan mengatakan bahwa Wali Kota Meninggal saat salat Sunat langsung terjatuh.

“Mang Oded (sapaan akrab Wali Kota Bandung-ed) langsung terjatuh saat salat sunat. Lalu di bawa ke Rumah Sakit Muhammdiyah Bandung, yang tidak jauh dari Jalan Sancang. Saat ini jenazah ada di RS,”katanya.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia. Oded meninggal dunia di usai 59 tahun. Mang Oded lahir di Tasikmalaya, 15 November 1962 dan mengenyam pendidikan terakhir S1 Administrasi Publik di Universitas Pasundan, Kota Bandung.

BACA JUGA :  Inilah Aturan Hajatan di Lampung Timur Selama PPKM Level 3

Sebelum menjadi wali kota, ia pernah menjadi anggota dewan dan wakil wali kota mendampingi Ridwan Kamil.(**)