Hukum & KriminalLampungLintas Daerah

BREAKINGNEWS.. Ketum PPWI Ditangkap Polisi di Lampung ?

×

BREAKINGNEWS.. Ketum PPWI Ditangkap Polisi di Lampung ?

Sebarkan artikel ini
Foto beredar di grup whatsapp jurnalis terkait ditangkapnya Ketum PPWI Wilson Lalelngke, tapi kebenaran informasi itu belum ada keterangan resmi, Sabtu (12/3/2022) - foto ist

WAWAINEWS – Ketua Umum Persatuan pewarta warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke dikabarkan di tangkap Polisi di Lampung, Sabtu 12 Maret 2022.

Kabar ditangkapnya Wilson Lalengke beredar di grup WhatsApp jurnalis bahkan disertakan foto memperlihatkan Ketum PPWI dalam mobil diapit dua orang berpakaian bebas.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Namun belum ada keterangan resmi, dalam foto yang beredar yang bertuliskan emotion siap 86, dan sensation tersebut.

Diketahui sebelumnya Wilson Lalengke mendatangi Polres Lampung Timur dan sempat merobohkan papan bunga bertuliskan ucapan support kepada Polres Lampung Timur yang mengatasnamakan masyarakat apresiasi atas penangkapan wartawan yang di pasang di depan Mapolres setempat.

BACA JUGA :  IPW Ingatkan Janji Kapolri 'Memotong Kepala Ikan yang Busuk'

Wilson menilai keberadaan papan bunga tersebut menjadikan presiden buruk masyarakat terhadap kinerja wartawan.

Selain itu Wilson juga sempat bersitegang dengan Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Ferdiansyah ketika hadir untuk mempertanyakan anggota PPWI yang ditangkap Polisi dengan dugaan pemerasan.

Saat itu Wilson meminta bertemu dengan Kapolres Lampung Timur. Namun karena kondisi yang ramai dan Kapolres yang sedang dalam acara Kasat meminta Wilson dan rekan-rekan menunggu di luar kantor.

Wilson datang ke Polres Lampung Timur bersama puluhan wartawan yang tergabung di PPWI untuk menanyakan prosedur penangkapan salah satu wartawan karena diduga melakukan pemerasan.

Wawai News mencoba mengkonfirmasi Kasat Intel Lampung Timur, menyampaikan belum mendapat informasi terkait hal tersebut. Dia mengarahkan konfirmasi langsung ke Polres Lampung Timur.

BACA JUGA :  Penyandang Status Janda di Lampung Timur Lebih Tinggi Dibanding Lamteng, Ini Datanya

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H, dikonfirmasi melalui whatsapp tidak menjawab. Sampai saat ini belum ada keterangab resmi terkait informasi ditangkapnya Ketua PPWI tersebut.