PendidikanZona Bekasi

Wali Murid SDN di Jatiwarna Keberatan Dipungut untuk Bagun Pagar Sekolah

×

Wali Murid SDN di Jatiwarna Keberatan Dipungut untuk Bagun Pagar Sekolah

Sebarkan artikel ini
Lokasi sekolah yang akan dibangun gapura dan pagar (foto_gs)

WAWAINEWS.ID – Orang tua siswa keluhkan rencana tarikan iuran melalui Komite pada tiga sekolah dasar (SD) Negeri di wilayah Kelurahan, Jatiwarna, Pondok Melati, Kota Bekasi.

Tiga sekolah Dasar itu meliputi  SDN Jatiwarna I, III dan IV. Ketiganya terkumpul jadi satu tempat, di jalan Kecapi Raya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Anggaran Pendidikan Jabar 2022 Diusulkan 33,21 Persen

“Sekolah negeri seharusnya bebas dari pembayaran tambahan karena ditanggung oleh pemerintah. Namun pada kenyataannya, orang tua dibebankan Iuran Rp150.000,- per / orang tua murid,”ujar salah satu orang tua siswa, Kamis (12/10/2023).

Uang tersebut, jelas sumber media ini, dikelola oleh Komite sekolah diperuntukkan pembuatan gapura dan merenovasi pagar sekolah. Komite sekolah itu seolah-olah berperan penting dalam iuran itu.

BACA JUGA :  Kebakaran di Jatiluhur, Dua Penghuni Meninggal Terjebak di Kamar Mandi

Menurut dia, iuran itu sebenarnya kecil buat yang mampu. Tapi kebanyakan orang tua siswi di SDN Jatiwarna ini adalah pedagang kecil di pasar Kecapi.

BACA JUGA: Belum Lunasi Dana Komite, Sekolah di Kotaagung Tahan Ijazah Siswa

“Saya jujur sehari-hari jualan sayur di pasar kecapi, pabetot-betot (tarik-menarik) lah istilahnya,”ujarnya berharap dibatalkan.

Dia berharap kebijakan sekolah untuk pembangunan pagar dengan memungut iuran itu dipertimbangkan lagi. Karena  tidak diubah menurutnya kasian orang tua yang tidak mampu semua.