Lintas DaerahPolitik

Pertarungan Sengit Ansar vs Rudi Bakal Terjadi di Pilkada Kepri, Politisi NasDem Lawan Golkar

×

Pertarungan Sengit Ansar vs Rudi Bakal Terjadi di Pilkada Kepri, Politisi NasDem Lawan Golkar

Sebarkan artikel ini
Foto: Ansar Ahmad dan Muhammad Rudi Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.jpg
Foto: Ansar Ahmad dan Muhammad Rudi Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.jpg

TANJUNGPINANG – Pertarungan seru Ansar Ahmad vs H. Muhammad Rudi di Pilkada Provinsi Kepri 2024, bakal terjadi. Kedua tokoh politik di Bumi Segantang Lada ini dipastikan bakal meramaikan pesta demokrasi menuju Kepri satu.

Diketahui bahwa, Rudi-Aunur Rofiq telah mendapatkan rekomendasi dari PKS dan NasDem di Pilkada Gubernur Kepri 2024 menjadi babak baru perpolitikan di Bumi Segantang Lada.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dua pimpiman Partai Politik di Kepulauan Riau itu hampir dipastikan bakal berhadap-hadapan dengan kekuatan massa yang sama-sama besar.

Pasangan calon Rudi-Aunur Rofiq disebutkan berpotensi menggusur dinasti politik Ansar Ahmad dengan kekuatan dukungan dari Kota Batam dan Karimun sebagai epicentrum suara di wilayah Kepulauan Riau.

BACA JUGA :  Silumba Jadi Maskot Pilkada Tanggamus 2024

Rudi dikenal dengan kepala daerah yang royal dan setiap membuat acara ribuan pendukung akan hadir tumpah. Sementara Ansar sudah dikenal sebagai politisi senior kawakan di Kepri, yang penuh strategi dan insting politik yang tak diragukan lagi.

“Persaingan sengit dan dramatis akan terjadi di Pilkada Kepri, kedua pasangan calon Gubernur sama-sama memiliki kekuatan massa yang kuat. Ansar diuntungkan sebagai calon petahana, tapi Rudi tidak bisa dianggap enteng sebagai Wali Kota Batam dua periode,”ungkap Albert Suttan pengamat politik menamakan diri Demokrat Gembel kepada Sijori Kepri, Minggu 11 Agustus 2024.

Albert bahkan menyebutkan kekuatan massa antara Ansar vs Rudi sama-sama besar, ia mengasumsikan 50-50. Bagaimana strategi lagi dalam memperebutkan hati konstituen. Namun demikian Albert menyebut Ansar sebagai politisi kawakan dengan segudang pengamalaman di Kepri.

BACA JUGA :  MSA Mulai Panaskan Politik Tanggamus, Begini Respon Ketua Nasdem

Menurutnya, meski Rudi berpeluang menggeser Ansar Ahmad dengan kesuksesannya merubah wajah Batam menjadi lebih refresentatif sebagai Kota Metropolitan di Kepri. Tapi Ansar miliki hal yang sama pernah jadi Bupati Bintan dua periode.

“Saya kata kan, Rudi menggandeng Aunur Rofiq mantan Bupati Karimun dua periode menjadi kekuatan dalam memenangkan Pilkada, sementara Ansar menggandeng Nyanyang dianggap tidak memberi nilai tambah, tapi kita lihat apa strategi Ansar di Pilkada sekarang,”tegas Albert.

Disebutkan bahwa Nyayang tidak merefrensentasikan tingkat pemilih di Kota Batam, karena Nyayang sebagai anggota Dewan tentu hanya mewakili beberapa kecamatan sebagai Daerah Pemilihannya. Apa lagi jumlah perolehan suaranya pada Pemilu legislatif hanya 7000-an saja.

BACA JUGA :  Usai Libur Idulfitri, Tren Harga Bahan Pokok di Jabar Menurun

Pertarungan Ansar vs Rudi jelas Albert akan membanggakan keberhasilan masing-masing, bagaimana Rudi bisa merubah wajah Batam menajdi nyaman, indah dengan berseraknya ruang terbuka hijau. Sementara Ansar akan membanggakan keberhasilan saat jadi Bupati Bintan.

“Tapi jangan lupa infrastruktur arah ke Kijang dari Tanjungpinang sampai sekarang masih mengkhawatirkan banyak jalan berlubang,”papar Albert.

Ia pun menyinggung janji politik Ansar pada Pilkada Gubernur lima tahun lalu yang belum terwujud, tentu masyarakat akan mengingatnya. Persoalan pendidikan, dan tenaga honorer akan jadi ingatan masa lalu.

“Ansar memiliki peluang sebagai petahan, tapi Rudi berpotensi besar menggeser posisi Ansar dengan loyalitas, royal kepada rakyat,”tegas.***