Politik

Pilkada Gubernur Kepri, Head to Head Ansar vs Rudi

×

Pilkada Gubernur Kepri, Head to Head Ansar vs Rudi

Sebarkan artikel ini
Foto: Ansar Ahmad dan Muhammad Rudi Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.jpg
Foto: Ansar Ahmad dan Muhammad Rudi Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.jpg

TANJUNGPINANG – Peta politik pemilihan kepala daerah untuk Gubernur Provinsi Kepulauan Riau berubah pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberi peluang pasangan Rudi-Rafiq untuk ikut berkontestasi.

Pilkada Gubernur Provinsi Kepri hampir dipastikan berjalan head to head Ansar sang petahana melawan Rudi Wali Kota Batam yang jadi penantang yang telah resmi mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan. Fenomena kotak kosong berubah.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diketahui DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2024.

Pengumuman dilakukan melalui siaran langsung di kanal YouTube resmi PDIP pada Kamis (22/8/2023) pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA :  Daerah Calon Tunggal, KPU: Parpol Bisa Mengalihkan Dukungan Selama Masa Perpanjangan Pendaftaran

Pasangan yang direkomendasikan PDIP untuk maju dalam Pilkada Kepri 2024 adalah Muhammad Rudi sebagai calon Gubernur dan Aunur Rafiq sebagai calon Wakil Gubernur.

Keputusan tersebut diambil oleh DPP PDIP setelah melalui proses seleksi dan pertimbangan yang matang.

Telak keputusan itu pun disambut suka ria pendukung Rudi-Rafiq di Kepri yang langsung memposting dukungan PDIP tersebut melalui media sosial dengan caption siap bertarung untuk Provinsi Kepri lebih maju lagi.

Sebelumnya NasDem secara resmi telah memberi dukungan untuk Rudi-Rafiq, hingga sekarang pasangan tersebut didukung dua partai politik NasDem dan PDI Perjuangan. Sementara Pasangan Ansar Nyanyang memborong hampir seluruh partai politik parlemen.

Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo membenarkan dukungan tersebut dengan menyatakan kesiapan untuk mendukung penuh pasangan Rudi-Rafik di Pilkada Gubernur Kepri.

BACA JUGA :  Pembuatan SKCK Bacaleg Partai NasDem Tanggamus Digelar Serentak di Kantor DPD

“Kami akan segera melaksanakan konsolidasi untuk tegak lurus melaksanakan rekomendasi partai politik dan berusaha memenangkan Rudi-Rafiq,”ungkap Romo, sapaan akrab politisi senior di Bumi Segantang Lada ini.

Lebih lanjut, Romo menjelaskan komunikasi antara partai dengan pasangan Rudi-Rafik selama ini berjalan baik dan akan semakin diintensifkan ke depannya.

Ia optimis bahwa seluruh kader, anggota, dan simpatisan PDIP di Provinsi Kepri siap mendukung dan memenangkan pasangan ini tanpa perlu diinstruksikan.***