Scroll untuk baca artikel
Lampung

BBWS, Akan Bersihkan Embung di Sribhawono Lamtim

×

BBWS, Akan Bersihkan Embung di Sribhawono Lamtim

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim — Kepala BBSWMS, Iriandi, menjelaskan Balai Besar Wilayah Sungai, Mesuji Sekampung dan Balai balai di Lingkungan Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang berada di Provinsi Lampung, akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih embung dan mengangkat gulma.

Hal tersebut dalam memperingati Hari Air Dunia. UntuknLampung Timur rencananya akan dipusatkan di Desa Sribhawono, dan akan dilaksanakan pada Rabu (24/4/2019).

Scroll untuk baca artikel

“Kegiatan tersebut rencanaya akan dilaksanakan pada 24 April 2019, dan berlokasi di Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur,”kata Iriandi, kepala BBSWMS, usai bertamu dengan Wakil Bupati Lampung Timur, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri sekitar 400 orang yang meliputi kalangan pemerintah daerah, instansi teknis yang terkait, perguruan tinggi, komunitas kelompok pengelola embung, unsur uspika Kecamatan Bandar Sribhawono, SMP Sederajat, NGO (Organisasi non pemerintah) dan masyarakat setempat.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan bersih-bersih embung tersebut diantaranya, penyerahan alat kebersihan, kick off lempar jangkar, pembersihan embung secara simbolis, serta pelaksanaan lomba bersih-bersih embung (lomba pengangkatan gulma). (Nal)