Ciptakan Lingkungan Sehat, Budaya Gotong-royong di Sukajaya Tetap Eksis

Warga bersama Ketua RT 01 dan Kepala Dusun 07 Kampung Sukajaya, antusian membersihkan parit dan badan jalan di depan SDN 1 Sukajaya dan Balai Kampung Sukajaya, Jum'at, 27 Mei 2022 (foto- Yarni)
Warga bersama Ketua RT 01 dan Kepala Dusun 07 Kampung Sukajaya, antusian membersihkan parit dan badan jalan di depan SDN 1 Sukajaya dan Balai Kampung Sukajaya, Jum'at, 27 Mei 2022 (foto- Yarni)

WAWAINEWS - Budaya gotong-royong masih eksis dan tetap dipertahankan di wilayah Kampung Sukajaya, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah.

Sejumlah warga antusias membersihkan parit saluran pembuangan air dan badan jalan di lingkungan RT 01 Dusun 07 Kampung setempat demi menciptakan lingkungan yang sehat, Jum'at (27/5/22).

Kepala Dusun 07, Yarni mengatakan, untuk menyambut program Bupati Lampung Tengah yaitu Bunga Kampung (Bupati ngantor di Kampung) setidaknya terlihat lingkungan yang bersih.

"Kita memang rutin gotong royong dalam menjaga lingkungan, tambah lagi bulan depan Bupati kita akan datang, dengan programnya Bunga Kampung, maka harus kita jaga lingkungan agar tetap bersih" kata Yarni.

Disampaikannya, bahwa pada tanggal 9 sampai 10 juni 2022 mendatang, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan melaksanakan program Bunga Kampung (Bupati ngantor di kampung) di Kampung Sukajaya.

"Maka kita sebagai warga berusaha membuat lingkungan kita tetap bersih agar menjadi lingkungan yang sehat, apalagi Bupati kita akan datang bulan depan" ujarnya.

Menurut Yarni, kegiatan gotong-royong selalu dilakukan di wilayahnya, selain membuat lingkungan bersih, kegiatan itu juga menjadi salah satu ajang silaturahmi antar warga.

"Dengan adanya kegiatan ini kita bisa menumbuhkan keakraban sesama warga, dan mempererat tali silaturahmi karena kebersamaan itu indah" kata Yarni usai gotong royong.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua RT 01 Dusun 07, Sarno, bahwa dirinya akan selalu mengajak warga untuk gotong royong agar lingkungan nya menjadi sehat.

"Ya, kita sama-sama menjaga dan membersihkan lingkungan kita, agar tercipta lingkungan yang sehat, dengan adanya kegiatan ini, salah satu ajang silaturahmi" tandasnya. (*)

Penulis:

Baca Juga