Lampung

Guru Ngaji di Lampung Akan Mendapat Perhatian Pemerintah

×

Guru Ngaji di Lampung Akan Mendapat Perhatian Pemerintah

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lampung – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, menjanjikan perhatian khusus kepada guru ngaji di wilayah setempat. Ia berjanjikan akan memasukkan guru ngaji di Lampung ke dalam APBD sebagai bentuk perhatian.

“Saya akan memberi perhatian khusus kepada para guru ngaji. Saya minta kader Nadhlatul Ulama (NU) membuat database guru ngaji se-Provinsi Lampung, untuk diajukan kedalam APBD berikutnya,”ungkap Nunik saat menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamsel, Kamis (27/6/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Pemprov Lampung Ajak Muslimat NU, Wujudkan Lampung Berjaya

Dikatakan bahwa ia sudah minta kepada PCNU Kabupaten/Kota di Lampung untuk didata dengan baik guru ngaji yang di wilayah masing masing. Hal itu untuk memastikan bahwa Provinsi memiliki database untuk dimasukan ke APBD.

BACA JUGA :  KPK Panggil Wagub Lampung, Soal Pengadaan di Lamteng

Menurutnya, masuknya guru ngaji dalam pengajuan dana APBD lampung sebagai bentuk perhatian kepada para guru ngaji.

Pada kesempatan itu, Wagub juga mengajak keluarga besar NU bergandengan tangan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk bersama-sama membangun Lampung.

Dia menegaskan bahwa Lampung memiliki enam misi dari visi “Rakyat Lampung Berjaya” dan 33 janji kerja bersama Gubernur Arinal Djunaidi. Ada berbagai program kerakyatan untuk membawa perubahan bagi masyarakat Lampung. Salah satunya program “Kartu Petani Berjaya” yang dalam waktu dekat akan segera diluncurkan.

“Pada kartu itu akan menjamin jangan sampai pupuk langka, jangan sampai bibit benih tidak bermutu, dan jangan sampai hasil jual petani membuat menjadi rugi dan miskin. Didalam kartu itu juga akan ada beasiswa untuk para anak petani,” ujarnya.(whd)