Scroll untuk baca artikel
Info WawaiWisata

Hanya 10 Menit dari Wonosobo, Pantai Digul Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Tanggamus

×

Hanya 10 Menit dari Wonosobo, Pantai Digul Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Tanggamus

Sebarkan artikel ini
Pantai Digul
Pantai Digul dengan segala keindahannya yang sampai sekarang belum ada perhatian, - foto Sumantri

WAWAINEWS.ID – Wisata Tanggamus, Pantai Digul kekinian menjelma sebagai destinasi wisata yang wajib di kunjungi dengan segala keindahan alam saat berada di Tanggamus, Lampung.

Geliat destinasi pantai Digul menjadi tujuan untuk berlibur bersama keluarga dengan jarak tempuh hanya sekitar 10 menitan dari Pasar Wonosobo, Kabupaten Tanggamus. Hal itu setelah infrastruktur pendukung jalan hotmix mulus menuju lokasi Pantai.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Pantai Digul, Pesona yang Belum Terjamah di Kota Agung

Sepanjang jalur menuju Pekon Tanjung Agung, kalian akan disuguhkan pemandangan perairan yang indah dihiasai jajar pegunungan Pematang Sawa, Semaka dan Bukit Barisan Selatan di sebelah kanan.

Sementara dikiri jalan tak kalah menarik, jajaran pegunungan wilayah Kota Agung Timur kian menambah keindahan yang dipadu dengan kawasan Perkotaan Kota Agung Pusat yang menjorok ke laut.

Selain itu saat melintasi hamparan sawah yang luas dan menghijau apalagi saat para petani memasuki musim tanam sehingga dapat menambah kesejukan.

BACA JUGA: Pantai Digul dengan Segala Keindahannya yang Belum Terawat

Sejauh mata memandang, pengunjung juga akan dibuat terpesona tegaknya pulau tabuan seperti berada di ujung lautan lainya menara menyentuh langit berhias awan. Jika nasib baik, saat menjelang senja anda bisa menikmati sunset yang mengintip dari balik Bukit Barisan.

Kalian juga akan merasakan dan melihat langsung kehidupan nelayan di perkampungan yang tidak jauh dari bibir pantai. Tak sedikit anak-anak berenang dan bermain di pantai.

BACA JUGA: Pekon Tanjung Agung, Siap Kembangkan Potensi Wisata

Nah, saat tiba di Pantai Digul saat ini terdapat salah satu lokasi taman Cemara dengan pernak-perniknya. Tapi untuk masuk berswafoto di area tersebut, pengunjung hanya dibaderol Rp15 ribu dan sepeda motor cuma Rp5 ribu.

Menurut kepala Pekon Tanjung Agung sekarang Pantai Digul banyak dikunjungi, tapi jelasnya pengelolaannya belum maksimal karena pengelolaannya masih dilakukan oleh kelompok-kelompok. (*)