Scroll untuk baca artikel
Lampung

HUT Desa Pematang Tahalo, Zaiful Janjikan Perbaikan Infrastruktur

×

HUT Desa Pematang Tahalo, Zaiful Janjikan Perbaikan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menjanjikan perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Jabung untuk di prioritaskan tahun 2020. Hak tersebut disampaikan saat menghadiri ulang tahun ke 43 desa Pematang Tahalo, Kecamatan Jabung, Rabu (14/8/2019).

“Saya tahu jalan ke Pematang Tahalo menuju desa Pelindung Jaya sungguh luar biasa, maka dari itu Insya Allah 2020 jalan ini akan diperbaiki” ujar Zaiful

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain jalan dari Pematang Tahalo menuju Desa Pelindung Jaya, Zaiful juga menyampaikan bahwa jalan Jabung menuju Itik Rendai nantinya akan dimasukkan kedalam prioritas pembangunan.

“Begitupun jalan yang dari Jabung menuju Itik Rendai nanti akan kita masukkan juga kedalam prioritas pembangunan. Maka dari itu mohon doa restu masyarakat sekalian”.ujarnya.

Acara tersebut dipusatkan di Lapangan Desa Pematang Tahalo, Kecamatan Jabung itu, hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah, Camat Jabung, Hendri Gunawan.

Camat Jabung, Hendri Gunawan menyampaikan bahwa masyarakat Jabung patut bersyukur atas program-program yang Pemerintah Kabupaten Lampung Timur siapkan.

“Perlu kita syukuri bahwa banyak program dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang masuk ke kecamatan kita, dari dana desa tercatat 17,5 milyar dari ADD (Alokasi Dana Desa) yang masuk ke Kecamatan Jabung 6,5 Milyar, total 24 milyar ini dari Pemerintah Daerah Lampung Timur”. Tandasnya.

Selain itu Hendri menambahkan, khusus untuk Desa Pematang Tahalo selain dana desa dan ADD (Alokasi Dana Desa) terdapat pula tambahan lainnya yakni intervensi stunting yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan.

Dikatakan Desa Pematang Tahalo tahun 2019, selain dana desa Rp1,3 milyar kemudian ADD Rp500 juta ditambah lagi ada program atas perjuangan bapak Bupati Lampung Timur kita dapat intervensi stunting sebesar Rp100 juta.

Dana tersebut lanjutnya dari Kementrian Kesehatan, ini perlu kita syukuri bersama, artinya perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sudah luar biasa di desa di wilayah Kecamatan Jabung. (Abu Umar)