Scroll untuk baca artikel
Kabar DesaLampung

HUT ke-111 Pekon Tambahrejo Usung Tema Desa Wisata Berbasis Budaya

×

HUT ke-111 Pekon Tambahrejo Usung Tema Desa Wisata Berbasis Budaya

Sebarkan artikel ini
Puncak perayaan HUT Pekon Tambahrejo, pada Sabtu 23 Desember 2023 malam.

WAWAINEWS.ID – Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu sudah merayakan hari Jadi ke-111 pada tahun 2023.

HUT ke-111 tahun ini, mengusung tema ‘Desa Wisata Berbasis Budaya’ diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya ziarah makam dan maulid Nabi Muhammad SAW.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: IWO-I Pringsewu Gelar Tasyakuran Undang Sejumlah Pejabat Daerah 

Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kabupaten Pringsewu, Sirli Patih Jaya Kekhama apresiasi acara Hari Ulang Tahun (HUT) Pekon (desa-ed) Tambahrejo yang mengusung desa wisata berbasis budaya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah pekon bersama masyarakat dalam menjaga dan melestarikan adat dan budaya warisan leluhur,” kata Sirli usai menghadiri acara puncak HUT Pekon Tambahrejo ke 111, pada Sabtu 23 Desember 2023 malam.

Sementara Kepala Pekon Tambahrejo, Supriyadi menyampaikan, rangkaian acara yang digelar merupalan peringatan hari jadi pekon Tambahrejo dengan diisi kegiatan dengan mengusung desa wisata yang berbasis budaya.

BACA JUGA: Jalin Sinergitas, IWO-I Pringsewu Lakukan Pemaparan Progam di Kejari

“Pelaksanaan acara ini bertujuan untuk melestarikan tradisi budaya leluhur, jangan sampai anak cucu lupa dengan peninggalan kebudayaan yang ada, dan juga menumbuhkan serta menguatkan jati diri budaya yang ada di pekon Tambahrejo” katanya.

Supriyadi berharap, dengan adanya kegiatan yang digelar setiap tahun ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat beserta pemerintah pekon agar selalu menjunjung tinggi budaya.