Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Jadi Jago PDIP di Dapil Jabar VII, Waras Wasisto Minta Restu Warga

×

Jadi Jago PDIP di Dapil Jabar VII, Waras Wasisto Minta Restu Warga

Sebarkan artikel ini
Waras Wasisto jadi Jago PDI Perjuangan dari Dapil Jabar VII untuk DPR RI dalam Pemilu 2024 mendatang
Waras Wasisto jadi Jago PDI Perjuangan dari Dapil Jabar VII untuk DPR RI dalam Pemilu 2024 mendatang

WAWAINEWS.ID – Pertarungan calon legislatif DPR RI di Dapil (daerah pemilihan) Jabar VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta akan berlangsung ketat.
Sejumlah pimpinan parpol, mantan bupati hingga artis berebut kursi di dapil tersebut. Salah satunya adalah politisi senior PDI Perjuangan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Waras Wasisto akan memperebutkan 10 kursi DPR RI.

Dukung suara masyarakat sangat berarti bagi para calon Anggota Legislatif untuk memperoleh kursi Parlemen pada ajang Pesta Demokrasi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Waras Wasisto mendapatkan nomor urut 3 untuk maju sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jabar VII melingkupi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Sosoknya tak asing lagi, ia sebagai tokoh kader partai berlambangkan banteng moncong putih besutan Megawati Soekarnoputri di Tanah Pasundan,

BACA JUGA : NasDem Pasang Mantan Kasatpol PP Tanggamus di Dapil II

Mas Waras sapaan akrabnya, pria kelahiran Madiun, Jawa Timur ini menjadi Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat selama dua periode.

Di Pileg 2019 lalu, dirinya yang merupakan mantan buruh mampu meraih perolehan suara sebanyak 89.000.

Dibalik sosoknya yang supel, Waras juga dikenal dekat dengan Tokoh Ulama, Kiyai dan para Habaib.

“Di Pemilihan Anggota Legislatif pada Pemilu 2024, saya mendapatkan nomor urut 3 untuk maju di DPR RI Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta) Partai PDI Perjuangan. Saya berharap doa restu dan dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta untuk menjadi wakilnya di Kursi Parlemen Senayan,” ucap Waras kepada awak media, Sabtu (26/8/2023).

BACA JUGA : DCS Nomor Urut 1, Husin Jadi Jagoan Golkar untuk Dapil 4 Lampung Timur

Waras menjelaskan, angka 3 bagi masyarakat Jawa dengan mengucapkan kata ‘tiga’ yang dibaca ‘tigo’ yang memiliki pandangan bahwa kekuatan akal manusia untuk menapaki hidup ini ada 3 hal. Adapun ketiga kempampuan tersebut ada pada diri manusia yakni cipta, rasa dan karsa.

Ada tiga hal yang paling berharga dalam kehidupan, yakni Kasih Sayang, Cinta, Kebaikan. Ada 3 Hal yang tidak boleh hilang, Harapan, Keikhlasan, Kejujuran. Ada 3 Hal yang membuat kita sukses, Tekad, Kemauan Fokus.

Sementara ada 3 hal yang tidak pernah diketahui adalah rezeki, umur/kematian jodoh kemudian tiga hal yang pasti yaitu tua, sakit, dan kematian.

“Atas dasar restu dan dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya siap menjadi perwakilan mereka di Senayan,” papar Waras Wasisto.

BACA JUGA : Tanki Gas Sumur Jatinegara di Jatiraden Kota Bekasi Meledak, Satu Pekerja Tewas dan 11 Rumah Retak

Waras menjelaskan, wilayah Kabupaten Bekasi, selain memiliki kawasan industri yang cukup luas dengan pertumbuhan yang pesat juga memiliki lahan pertanian yang luas begitu pun dengan Karawang dan Purwakarta.