Scroll untuk baca artikel
Hukum & KriminalLampung

Komplotan Curat BRI Link di Pesibar Satu Asal Lampung Timur, Satu Lagi Residivis

×

Komplotan Curat BRI Link di Pesibar Satu Asal Lampung Timur, Satu Lagi Residivis

Sebarkan artikel ini
Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung Komisaris Polisi (Kompol) Ali Muhaidori saat konferensi pers di Mapolda Lampung, pada Jum'at 17 November 2023, (foto: hm)

WAWAINEWS.ID – Empat dari Komplotan curat BRI Link yang menabrak anggota Polres Pesisir Barat (Pesibar) ternyata berasal dari Lampung Timur.

Keempat pelaku telah dibekuk polisi saat bersembunyi di Desa Negara Ratu Wates, Tegineneng, Pesawaran, Kabupaten Pesawaran.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Komplotan Perampok BRI Link di Ngambur Pesibar Dibekuk di Tegineneng

Dalam penggerebekan itu, empat orang pelaku ditangkap setelah baku tembak dengan polisi. Keempatnya yakni, RI (22), MS (27) dan APR (25) alias D warga Pesawaran, serta AP (21) warga Lampung Timur.

Tersangka RI merupakan residivis pencurian dengan pemberatan mobil pikap. Bersangkutan diketahui belum lama bebas dari hukuman penjara.

Tim gabungan Polisi dalam penyergapan tersebut sempat mendapat perlawanan aktif dari pelaku yang menggunakan senjata api. Sehingga terjadi baku tembak.

BACA JUGA: BRI Link di Lampung Kembali Jadi Korban Kejahatan, Kali Ini Pencurian

Tim kepolisian berhasil melumpuhkan para pelaku dan menyita sabu-sabu dan alat hisapnya (bong), senjata api di gubuk persembunyian mereka di tepi irigasi Desa Gunung Sugih Baru, Kabupaten Pesawaran pada Jumat (17/11/2023), pukul 04.00 WIB.

Para pelaku juga terungkap kerap pesta narkoba usai aksinya. Polisi juga dalam penangkapan tersebut berhasil menyita sabu-sabu dan alat hisapnya (bong), senjata api, di gubuk persembunyian mereka di tepi irigasi Desa Gunung Sugih Baru, Pesawaran.