Scroll untuk baca artikel
Perikanan

Kunjungan Menteri Trenggono di Bumi Depasena, Energi Baru Bagi Petambak Udang

×

Kunjungan Menteri Trenggono di Bumi Depasena, Energi Baru Bagi Petambak Udang

Sebarkan artikel ini
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, mengunjungi Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang. (Foto : Ist)

TULANGBAWANG – Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang, diharapkan membawa energi baru bagi petambak udang .

“Saya berharap ada perbaikan, khususnya pada pertumbuhan ekonomi di sini meningkat,” kata Bupati Tulangbawang, Winarti, seusai kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan yang turut dihadiri Ketua Komisi lV DPR Sudin, Selasa, 15 Juni 2021.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Winarti mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat yang telah memperbaiki jalurdistribusi ke tambak Dipasena yang menjadi salah satu objek vital dalam mendukung kebangkitan kawasan penghasil udang di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

Ia juga mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan satu unit bantuan alat berat berupa excavator kepada Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah (P3UW) Lampung.

“Jalan nasional 61 KM dari Simpang Penawar sampai Rawajitu Selatan sudah proses pengerjaan. Salah satu faktor pendukung untuk pertumbuhan ekonomi di Tulangbawang,” ujarnya.

Bupati Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama mendukung program pemerintah yang berencana membangkitkan kembali kejayaan tambak Bumi Dipasena.

“Kita juga sudah mendengar penyampaian langsung Bapak Menteri KKP solusi untuk memajukan petambak udang di Bumi Pasena ini harus bergotong royong bersama-sama dengan semua yang punya kepentingan disini dengan semua lini, dan yang menguntungkan petambak. Ini merupakan salah satu solusi yang terbaik,” katanya. ***