Scroll untuk baca artikel
Nasional

Mahfud MD Resmi Ditetapkan Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

×

Mahfud MD Resmi Ditetapkan Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Mahfud MD resmi jadi Cawapres mendapingi Ganjar Pranowo Rabu 18 Oktober 2023
Mahfud MD resmi jadi Cawapres mendapingi Ganjar Pranowo Rabu 18 Oktober 2023

WAWAINEWS.ID – Mahfud MD, resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Wakil Presiden dari Ganjar Pranowo. Hal itu sesuai hasil pengumuman di Kantor DPP PDIP Diponegoro, Jakarta, pada Rabu (18/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Sosok Cawapres Ganjar mematahkan asumsi yang berkembang selama ini terkait sosok yang akan mendampingi Capres PDIP tersebut. Mahfud MD merupakan sosok, pilihan Ketua Umum PDI Perjuangan Mega Wati Soekarno Putri, hasil komtemplasi dari masukan berbagai pihak.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya menerima masukan dari semua pihak, saya komtemplasikan siapa sosok yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo, dengan mantap telah mengambil Mahfud MD. Keputusan ditujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan Bangsa dan negara,”ungkap Mega Wati dalam pengumumannya.

BACA JUGA : Anies-Gus Imin Resmi Deklarasi Pasangan Capres-Cawapres 2024

Mahfud ungkap Mega, merupakan sosok pendekar hukum dan akan mampu memberikan keputusan hukum yang baik kepada Indonesia sebagai figur bernyali dan memiliki komitmen ideologi Pancasila. Dia juga bisa jadi wasit sosok yang ditugaskan sistem hukum nasional agar tampil wajah keadilan sejati.

“Kami mohon doa restunya, bahwa rakyat dapat ikut menjadikan kedua Capres -Cawapres menjadi pemimpin negara diwaktu akan datang,”tegas Mega.

Pasangan Ganjar – Mahfud akan menyuburkan negeri dan menjadi sahabat rakyat sejati.

BACA JUGA : Haul Almarhumin Pondok Buntet Cirebon Dihadiri Mahfud Md dan Sandiaga Uno

Megawati dalam amanahnya meminta Capres dan Cawapres segera turun ke bawah untuk menjemput aspirasi rakyat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut nama bakal cawapres Ganjar sudah disepakati usai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan perenungan mendalam. Megawati kemudian berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk mengunci sosok ini menjadi Cawapres Ganjar.