Kesehatan

Manfaat Konsumsi Ubi Jalar Bagi Tubuh

foto ubi jalar
foto ubi jalar

WAWAINEWS - Ubi jalar memiliki berbagai varian dan warna, keberadaannya pun sangat mudah ditemukan di berbagai daerah di tanah air. Karena biasa tumbuh dengan kultur tanah apapun.

Sehingga tak heran jika diberbagai daerah memiliki berbagai varian kuliner dengan menggunakan bahan baku utamanya ubi jalar untuk dibuat dalam berbagai menu tertentu. Tapi kebanyakan dalam bentuk gorengan dan kolak ubi jalar lebih terkenal.

Ubi jalar memiliki nama latin Ipomoea batatas adalah umbi-umbian yang bertepung dan rasanya ada sedikit manis atau lainnya. Bahkan di Jawa Barat sendiri ubi jalar atau Ubi Cilembu telah di eksport keluar negeri.

Tips Sukses Behenti Merokok, Ternyata Semuanya Kembali pada Hal ini

Anda bisa makan ubi jalar utuh atau dikupas dan daunnya juga bisa dimakan. Ubi jalar termasuk dalam keluarga bindweed atau morning glory, sedangkan ubi putih termasuk dalam keluarga nightshade.

Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dalam kulit ubi jalar, terutama ubi jalar ungu, bisa membantu mengurangi proses oksidasi ini, sehingga mengurangi risiko kanker.

Untuk mendapatkan nutrisi paling banyak dari ubi jalar Anda, jangan dikupas cukup gosok sebelum dimasak ya.

Tips Supaya Rambut Tebal dan Sehat

Ubi Jalar dikatakan mendukung kesehatan pencernaan. Ubi jalar tinggi serat, yang telah terbukti meningkatkan sistem pencernaan yang sehat.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sumantri
Sumber: JPNN

Baca Juga