Scroll untuk baca artikel
KesehatanLampung

Obat Paru di RSUD Batin Mangunang Kosong, Begini Tanggapan Politisi PDIP Tanggamus

×

Obat Paru di RSUD Batin Mangunang Kosong, Begini Tanggapan Politisi PDIP Tanggamus

Sebarkan artikel ini
Buyung Zainudin, Dapil II anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PDI Perjuangan saat menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pekon Karang Anyar, Wonosobo, Tanggamus, Kamis 13 Oktober 2022, (foto: nt).

WAWAINEWS.ID – Direktur RSUD Batin Mangunang Kotaagung secepatnya akan dipanggil terkait tutupnya Poli Paru akibat tidak ada ketersediaan obat-obatan untuk penanganan penyakit dalam.

Komisi IV DPRD Kabupaten Tanggamus secepatnya akan segera memanggil Direktur RSUD Batin Mangunang untuk dimintai keterangan terkait kekosongan persediaan obat-obatan yang seharusnya tidak boleh terjadi.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Tak Disediakan Obat, Poli Paru RSUD Batin Mangunang Ditutup

“Kami akan tanyakan kenapa sampai terjadi kehabisan obat” ungkap Buyung Zainudin anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PDIP saat dihubungi wartawan Duta Publik, Selasa 16 Mei 2023 malam.

Menurut Buyung, seharusnya hal ini tidak boleh terjadi, apalagi terjadi di RSUD Batin Mangunang, ini memang tempatnya masyarakat Tanggamus untuk berobat, apalagi menyangkut obat penyakit dalam, seperti paru- paru.

“Hal seperti ini yang paling saya sayangkan, hal yang tidak boleh terjadi, bahkan jangan sampai terjadi obat kosong” papar Buyung Zainudin Politisi PDIP Dapil II ini.

BACA JUGA: Tempo 8 Jam, Kaki Pencuri Handphone RSUD Batin Mangunang Ditembak

Buyung menegaskan, untuk menindak lanjuti permasalahan yang terjadi di RSUD Batin Mangunang, pihaknya dari Komisi IV secepatnya akan mengadakan dengar pendapat dengan Direktur RSUD Batin Mangunang.

“Yang jelas secepatknya kami dari komisi IV secepatnya akan adakan dengar pendappat dengan direktur BM, akan kami tanyakan ada apa dan kenapa pihak BM sampai kehabisan stok obat” tegasnya.