Scroll untuk baca artikel
Zona Bekasi

Pemkot Bekasi Pelajari Tatakelola Sampah di Magetan

×

Pemkot Bekasi Pelajari Tatakelola Sampah di Magetan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, (Baju putih) saat diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan. Kunjungan. Saat ini ia terjaring OTT KPK, - foto dok Wawai

wawainews.ID, Magetan – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, menyediakan waktu khusus berkunjung ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur salam rangka melihat langsung proses tatakelola pengolahan sampah di wilayah setempat.

Rombongan dipimpin langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tersebut akan berada di Magetan, Jawa Timur selama dua hari sampai Jumat (6/9/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Rombongan Wali Kota Bekasi diterima langsung oleh sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Bambang Tri Yanto di Kantor Pemerintah Kabupaten Magetan, kunjungan tersebut sekaligus memperat silaturahmi.

Berkunjung ke Magetan untuk mempelari terkait pengelolaan Bank Sampah yang sudah mulai berjalan di Kota Bekasi. Di Kabupaten Magelang telah memiliki Bank Sampah Sapu Jagad yang sudah menghasilkan barang barang unik dan berguna dengan cara memilah sampah.

Kunjungan rombongan Wali Kota Bekasi tersebut menggunakan  kendaraan bus ke Kabupaten Magetan, agar melihat juga prosesnya dan diterapkan di wilayah masing masing pengelolaan bank sampah yang sudah berjalan.

Diketahui Bank Sampah Sapu Jagad, di Magetan dikelola oleh direktur dari Bank Sampah yang menjelaskan beberapa proses hingga menjadi barang unik dari sampah.

Harapan Wali Kota atas kunjungan ini agar bisa menerapkan proses bank sampah di Kota Bekasi, dan bergerak melalui bidang koordinator di tiap Kecamatan, dan menerapkan di wilayah RW di wilayah, agar mengerti bagaimana pengelolaannya, dan bisa menghasilkan kreatifitas dari hasil pilah sampah.(Nugie)