Scroll untuk baca artikel
Lampung

Pilkades Serentak di Lamsel, Logistik Mulai Diantar di Kecamatan

×

Pilkades Serentak di Lamsel, Logistik Mulai Diantar di Kecamatan

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamsel – Menjelang H-2 pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Selatan seluruh Logistik Pilkades sudah didistribusikan ke masing-masing kecamatan.

“Logistik Pilkades yang akan didistribusikan tersebut, meliputi surat suara sebanyak 834.751 lembar, kotak suara sebanyak 804 buah, tinta sidik jari sebanyak 2.176 botol, bantalan dan paku sebanyak 1.435 buah,” ungkap Setiawansyah Kepala Bagian Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Lampung Selatan,  Senin (24/6/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Pilkades “Rasa Pilkada” di Sidomulyo

Dikatakan logistik Pilkades tersebut akan di distribusikan ke 131 desa, diangkut menggunakan 13 kendaraan. Masing-masing kendaraan akan dikawal Satuan Polisi Pamong Praja dan satu orang staf dari Bagian Otonomi Daerah beserta driver.

Mekanisme pendistribusian imbuhnya akan langsung diantar ke kecamatan dan akan diterima oleh Camat, Kapolsek, dan Danramil di masing-masing wilayah. Selanjutnya, diantar ke masing-masing desa, dan akan diterima langsung oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan Penjabat Kepala Desa di 131 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2019.

Sementara, dalam arahannya, Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, mengatakan, kegiatan pendistribusian logistik Pilkades Serentak tersebut merupakan bentuk kesiapan pemerintah menjelang pemungutan suara Pilkades Serentak gelombang III di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Perlu adanya kesiapan dan dukungan dari semua pihak, supaya dapat saling bekerjasama dan bersinergi dalam pendistribusian logistik Pilkades di wilayah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Dia meminta semua pihak yang terlibat langsung agar bekerja dengan baik dan meningkatkan kewaspadaan terhadap tingkat kerawanan wilayah yang akan dilalui. Karena setiap wilayah berbeda situasi dan kondisinya. Lakukan koordinasi setiap saat, sehingga perkembangan dan situasi di lapangan dapat cepat diketahui dan terkoordinir..

Nanang juga berharap, proses pendistribusian logistik tersebut dapat sampai dan tersebar dengan tepat waktu tanpa adanya hambatan atau gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayahnya.

“Saya minta kita jangan Under Estimate atau menganggap remeh masalah. Karena sekecil apapun informasi sangatlah bermanfaat untuk dikaji, sehingga setiap saat permasalahan dapat kita antisipasi secara dini. Lakukan selalu koordinasi setiap saat,” pungkasnya.

Diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Selatan akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2019 lusa besok. Dari 260 desa yang ada, hanya 131 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di 17 kecamatan yang diikuti 435 calon Kepala Desa. (Whd)