PMII Minta Disdik Kota Bekasi Gencarkan Sosialisasi PPDB

Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar aksi di depan pintu masuk kantor Dinas Pendidikan setempat, Selasa (14/6/22).
Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar aksi di depan pintu masuk kantor Dinas Pendidikan setempat, Selasa (14/6/22).

WAWAINEWS - Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar aksi di depan pintu masuk kantor Dinas Pendidikan setempat.

Aksi sejumlah mahasiswa tersebut mendesak Disdik Kota Bekasi agar segera dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Salah satu poin penting aksi tersebut Mahasiswa menyebut pihak Disdik Kota Bekasi belum maksimal dalam mensosialisasikan terkait pelaksanaan PPDB tahun 2022 di tengah masyarakat.

"Pelaksanaan PPDB 2022 diyakini akan menimbulkan masalah. Pasalnya sosialisasi belum maksimal dilakukan. Saat ini banyak warga yang akan mendaftarkan anak ke jenjang SD atau SMP belum mengetahui teknisnya, " ujar Malik dalam aksi Selasa (14/6/2022).

Diketahui aksi Mahasiswa PMII sesuai jadwal digelar sekira pukul 13.00 WIB. Tapi kehadiran Mahasiswa di lokasi kantor Disdik Kota Bekasi di Margahayu baru digelar sekira pukul 15 . 00 WIB.

Malik mengakui bahwa sosialisasi terkait PPDB oleh Disdik Kota Bekasi baru sebatas online seperti melalui Link YouTube atau zoom. Begitupun posko terkait PPDB online baru ada di beberapa sekolah tersedia.

"Harus dipahami tidak semua orang tua calon peserta didik di Kota Bekasi ini melek teknologi. Artinya belum maksimal dilakukan, " tegas dia.

Aksi Mahasiswa tersebut hanya ditemui oleh wakil sekretaris PPDB diketahui bernama Jamin. Kepala dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah ataupun Sekretaris Dinas Krisman tidak ada di gedung Perkantoran Disdik Kota Bekasi.

Usai aksi digelar Krisman Sekratris Dinas Kota Bekasi terlihat tiba di lokasi. Saat itu aksi Mahasiswa sudah membubarkan diri.

Dikonfirmasi terpisah Krisman mengakui tidak bisa menemui aksi Mahasiswa karena menggelar rapat dengan beberapa kepala sekolah di wilayah Utara Kabupaten Bekasi.

"Saya tadinya sudah tunggu karena sesuai laporan katanya aksi dimulai pukul 13 . 00 WIB. Tapi aksi tidak ada, sementara ditunggu rapat di Utara. Maka saya tinggal sekira pukul 14.00 WIB, " ungkap Krisman.

Terkait sosialisasi PPDB Krisman menegaskan bahwa Disdik Kota Bekasi telah menggelar sosialisasi di pendopo depan rumah Dinas Wali Kota dengan mengundang sejumlah pihak.

"PPDB di Kota Bekasi baru memasuki masa ora pendaftaran dua hari ini. Masa pra pendaftaran masyarakat bisa mengikuti secara mandiri, " Tegasnya.

Untuk informasi Terkait PPDB sendiri lanjutnya, Disdik telah membuat beberapa Posko seperti di SD Margahayu, atau di Kecamatan untuk pelayanan masyarakat yang mau mendaftarkan. (*)

Penulis:

Baca Juga