Scroll untuk baca artikel
Lampung

Ratusan Warga Minta Kepala Pekon Diduga Mesum, Dicopot

×

Ratusan Warga Minta Kepala Pekon Diduga Mesum, Dicopot

Sebarkan artikel ini
Ratusan warga gruduk kantor Bupati Pringsewu, mereka menggelar aksi meminta kepala Pekon Karangsari Dicopot, karena diduga telah melakukan mesum bersama salah satu stafnya, Selasa (1/3/2022) - foto Ist

WAWAINEWS – Perbuatan mesum salah seorang kepala pekon di Kabupaten Pringsewu membuat geram warga. Sudah tiga bulan berlalu sejak pengaduan warga belum ada keputusan dari pemerintah setempat.

Puncaknya ratusan warga Pekon Karangsari, Kecamatan Pagelaran, mendatangi kantor Bupati Pringsewu mendesak segera mencopot kepala pekon mesum tersebut.

Scroll untuk baca artikel

Massa dalam orasinya mendesak Bupati Pringsewu Sujadi mencopot oknum kepala pekon Karangsari Supriyono atas perbuatannya diduga telah melakukan perbuatan zina terhadap staf pekon setempat.

Widyawati koordinator aksi dalam orasinya mengatakan, warga sudah bosan menunggu keputusan terkait Kakon Mesum tersebut. Tapi belum ada tindakan tegas dari kepala daerah.
Menurutnya warga Pekon Karangsari sudah tak ingin lagi dipimpin Supriyono. Sebagai pemimpin sosok Supri telah memberikan contoh yang tidak baik.

“Kami juga meminta waktu bertemu bupati walau hanya 10 menit,” kata Widyawati, Selasa(1/3).

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Purhadi, mengakui bahwa tuntutan agar Supriyono di copot dari jabatannya sebagai kepala pekon telah disampaikan sejak beberapa bulan lalu.

Tapi jelasnya pihak pemerintah kabupaten masih menunggu proses yang masih belaku.