Realisasi DD Pekon Dadirejo Bangun Jalan Usaha Tani

Kepaka Pekon Dadirejo, Rujito sedang menjelaskan realisasi dana desa di pekonnya di tahun 2022 saat diwawancarai di depan kantor Pekon setempat, Rabu (21/9/2022)
Kepaka Pekon Dadirejo, Rujito sedang menjelaskan realisasi dana desa di pekonnya di tahun 2022 saat diwawancarai di depan kantor Pekon setempat, Rabu (21/9/2022)

WAWAINEWS - Realisasi dana desa di bidang ketahanan pangan Pekon Dadirejo, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung dialokasikan pembangunan drainase dan rabat beton.

Pembangunan rabat beton di dusun 4 pekon setempat sebagai akses jalan usaha tani untuk menunjang meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA: Geger, ASN Dinas Pertanian Lampung Timur Ditemukan Tergantung di Pohon

Kepala Pekon Dadirejo, Rujito menyampaikan, dialokasikan dana desa bidang ketahanan pangan sesuai kebutuhan masyarakat untuk pembangunan sarana perekonomian.

"Sudah beres pembangunannya, selesai seratus persen, drainase di dusun 1 dan rabat beton di dusun 4" katanya saat diwawancara, Rabu (21/9/2022).

Rujito menuturkan, dalam pengelolaan dana desa di pekonnya sesuai kebutuhan masyarakat dan sesuai juknis serta peraturan yang berlaku.

BACA JUGA: Tega, IRT di Tanggamus Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

"Pengelolaan dana desa sesuai kebutuhan, seperti ketahanan pangan, BLT DD, pemberdayaan masyarakat, kegiatan pelatihan serta kegiatan kepemudaan" tuturnya.

Rujito menegaskan, pihak pemerintah pekon selalu mengedepankan keterbukaan terhadap masyarakat dalam menentukan mana yang paling penting dalam pembangunan sesuai hasil musyawarah.

“Mana yang harus diprioritaskan itu hasil kesepakatan masyarakat, pembangunan rabat beton prioriitas bagi masyarakat, supaya jalan tersebut tidak becek lagi bila musim hujan” tandasnya. (*)

Penulis:

Baca Juga